Resep Cara Membuat Udang Balado Pedas Enak

Udang merupakan jenis seafood yang kaya protein walaupun ada beberapa orang yang alergi dengan udang bahkan tak menyukainya namun bisa dibilang hampir semua orang Indonesia suka masakan yang berbahan dasar ikan udang. menu sajian udang sendiri memang banyak seperti yang akan kita pelajari bersama hari ini ada resep udang balado yang pedas nikmat dan tentunya cita rasa pedas tersebut sangat enak dan lezat walaupun terasa pedas banyak anak kecil di rumah yang tentu akan menyukainya. udang sendiri dulu memang menjadi makanan yang terbilang mahal dan mewah serta hanya dapat di temukan di restauran-restauran ternama dan hotel saja namun seiring perkembangan zaman era-20 an tentu harga udang yang relatif terbilang murah membuat semua kalangan dapat menyantapnya. udang balado tentu sudah terkenal bumbu pedas balado asli padang yang cita rasa nya tak perlu ragu lagi karena selain yang populer di indonesia adalah resep telur balado enak dan juga resep ayam balado enak namun sajian menu udang balado juga tak kalah karena hidangan ini lebih kaya protein bahkan banyak orang menghidangkannya untuk sajian harian rutin bahkan di jadikan di menu sehari-hari mingguan anda.

Untuk membuat udang balado pedas ini sangatlah mudah dan praktis terbuat dari bahan dasar seafood udang yang di padukan dengan tahu putih, dan beberapa bumbu sambal balado pedas yang sederhana sekali membuatnya pun tak sesulit yang di bayangkan anda, di tambah dengan petai cita rasa udang balado ini akan lebih menarik. namun bilamana anda tak suka dengan pete/ petai bisa juga tanpa menggunakan itu atau bisa di ganti dengan sosis atau semacamnya yang menurut anda dan keluarga kalian suka. selain bahan nya yang sederhana proses mematangkan udang balado ini juga terbilang praktis dan tak butuh waktu lama. setelah yang lalu kita mempelajari resep ayam kecap manis yang enak kali ini jawaresep akan mengajak untuk belajar bersama dalam membuat udang goreng balado pedas dengan bumbu dapur sederhana dan proses yang bisa di pahami oleh semua orang serta langsung bisa dipraktekan tanpa ribet. nah bagi anda yang sedang mencari-cari resep udang balado memang disinilah paling tepat selain mudah sajian udang ini sangat spesial dan rasa perpaduan bahan bumbu sudah istimewa sekali dan tak perlu di ragukan akan rasanya. yuk mari disimak bersama cara dan proses cara buat udang balado di bawah ini dengan benar.

Resep Cara Membuat Udang Balado Pedas Enak
Resep udang balado

=================
Bahan Udang Balado :
=================
1/2 kg gram udang ukuran sedang
1 buah tahu putih ukuran besar, potong kecil
1 papan petai/ 1 tangkai
5 buah cabai merah keriting
5 siung bawang putih
8 butir bawang merah
2 buah daun salam
1 buah serai yang di geprekbumbu masak masako rasa ayam
garam secukupnya
gula seperlunya
air matang secukupnya
minyak goreng secukupnya

=========================
Cara Membuat Udang Balado :
=========================
1. Persiapkan bahan nya lalu langsung kupas udang nya seperti biasa dan goreng setengah matang. sisihkan dulu.
2. Ambil tahu dan goreng setengah matang juga. siapkan bumbu halunya dengan cara menghaluskan bawang putih, bawang merah dan juga cabai merah keriting bersamaan dengan garam dan juga gula.
3. Tumis bumbu halus sampai wangi, tuangkan sedikit air jangan terlalu banyak, aduk campur lalu masukkan bumbu masako ayam sedikit saja dan beri garam dan gula lagi bila perlu.
4. Masukkan dulu petai bila memakainya masak sebentar aduk campur baru masukkan udang dan juga tahu secara bergantian.
5. Masak hingga udang nya matang dan nampak berubah warna sambil di aduk.

*Untuk yang tak suka pedai bisa di ganti dengan sosis maupun bahan lainnya seperti hati ayam juga akan terasa enak



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 07.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Udang Balado Pedas Enak
4.5/ 5
Oleh