Resep Cara Membuat Roti Boy Enak Empuk

Apa sih roti boy itu? menurut sejarahnya rotiboy merupakan salah satu brand roti ternama asal negeri malaysia yang sudah populer hingga kawasan asia termasuk di indonesia. rasa nya yang manis legit dan rotinya yang empuk membuat kue roti satu ini menjadi favorite semua kalangan termasuk anak-anak. rasa roti yang renyah, empuk, legit memang menjadikan roti boy ini dapat di konsumsi oleh semua umur. selain itu kini sudah sangat mudah menemukan penjual rotiboy di indonesia lebih dari puluhan kedai roti berlabel rotiboy yang menyebar disetiap kota di  indonesia terutama kota-kota besar. namun jangan bersedih kalau belum pernah mencoba makan rotiboy yang enak ini. karena hari ini jawaresep akan mengajak kalian untuk belajar bersama cara membuat roti boy yang enak empuk dan manis. cita rasa dan kepopuleran tak kalah dengan jenis resep roti goreng oreo yang enak, sementara itu jenis roti boy lebih terasa lembut ketimbang jenis roti-roti lainnya dan untuk harga nya terbilang relatif mahal. jadi alangkah lebih hemat bilamana anda dapat membuat roti boy sendiri di rumah.

Untuk membuat roti boy sangatlah mudah dan praktis, selain bahan nya yang sederhana proses pembuatan dan mematangkannya tak terlalu sulit maupun ribet. bagi anda yang sedang mencari resep rotiboy yang enak dan empuk memang sangat tepat untuk mencoba buat resep spesial hari ini. walaupun setelah beberapa hari lalu kita membahas aneka jenis resep ayam seperti resep ayam bacem enak dan juga resep fried chicken enak kali ini yuk bersama-sama untuk mencoba buat resep roti boy dengan cara mudah. tenang saja untuk bahan dasar yang di pakai seperti layaknya buat roti pada umumnya ada terigu, ada telur bahkan menggunakan gula dan juga ragi instant dan beberapa paduan spesial menggunakan kopi dan pasta moka membuat rasa roti boy jauh lebih menarik ketimbang jenis roti tawar biasa. Oke yuk bagi yang ingin coba membuatnya bisa langsung disimak berikut ini.

Resep Cara Membuat Roti Boy Enak Empuk
Resep roti boy

===============
Bahan Roti Boy :
===============
300 gram tepung terigy
1 sendok makan susu bubuk
60 gram gula pasir
1/2 sachet ragi instant
2 butir telur ayam
150 ml air hangat
40 gram margarin
1/4 sendok makan garam
10 gram mentega/ butter untuk isinya
============= 
Bahan Topping :
=============
50 gram tepung terigu
50 gram butter
40 gram gula halus
38 gram telur kocok
1/2 sendok makan kopi instant
1/4 sendok makan moka
1/2 sendok makan air hangat

=====================
Cara Membuat Roti Boy :
=====================
1. Masukkan ragi ke dalam air hangat (75 ml air hangat) di tambah gula pasir 1/4 sendok teh di aduk merata lalu diamkan selama 15 menitan.
2. Campurkan terigu, gula, susu bubuk jadi satu dalam wadah campur aduk sambil masukkan kuning telur, sisa air hangat bersamaan cairan ragi nya.
3. Uleni hingga rata lalu tambahkan mentega dan garam dan uleni kembali sampai kalis elastis. Diamkan selama 30 menit.
4. Kempeskan/ tekan adonannya dan bagi adonan kecil-kecil, isi dengan butter menggunakan sendok teh saja dengan cara di sendokin kedalam adonan, tutup rapat dan bulatkan.
5. Untuk topping nya kocok gula dan butter sampai halus kemudian masukkan bahan topping lainnya di aduk merata baru letakkan ke dalam piping bag (plastik segitiga).
6. Diamkan adonan selama 1 jam, kemudian semprotkan topping melingkar dan panggang ke dalam oven bersuhu tinggi sekitar 200 derajat celcius sampai matang dan permukaan kering (kurang lebih sekitar 12 menit).
7. Angkat dan hidangkan ketika masih hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 07.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Roti Boy Enak Empuk
4.5/ 5
Oleh