Resep Cara Membuat Singkong Thailand Enak Gurih

Ketela atau singkong tentu sudah tak asing di kawasan Asia termasuk Indonesia, karena bahan pokok ini pada zaman dahulu dijadikan pengganti beras sebagai menu utama. untuk yang di bahas pembelajaran kali ini resep singkong thailand dengan rasa manis, gurih dan juga enak tentu semua rasa jadi satu. sebelum nya sudah pernah dengar belum apa itu singkong thailand? makanan ringan yang satu ini adalah salah satu cemilan khas dari negara thailand yang sudah populer ke seluruh dunia termasuk indonesia setelah resep singkong goreng keju enak. cemilan ini sering kali di hidangkan di waktu santai bahkan ketika bulan puasa tiba, singkong thailand biasa dijadikan menu berbuka puasa. selain itu di negara asalnya sendiri makanan singkong thailand terbilang makanan yang relatif mahal dan hanya ada di resttaurant yang terbilang mahal, karena pesatnya perkembangan zaman di indonesia bahkan menu ini di jual juga dengan harga yang lebih murah bahkan hampir semua orang sudah tahu kok cita rasa kelezatan pada singkong thailand ini.

Untuk membuat singkong thailand sangatlah mudah dan praktis, di indonesia menemukan penjual singkong sangatlah mudah hampir setiap daerah ada yang menjual nya, baik di pinggiran jalan, pasar hingga pedagang keliling juga ada. bahan dasar untuk buat singkong thailand ini hanya memerluakan singkong dan juga santan dengan tambahan gula dan garam menjadikan cita rasanya lebih manis gurih lezat serta membuat semua orang pada suka termasuk anak-anak. beberapa hari lalu kita sudah membahas resep fried chicken enak dan juga resep ayam balado enak. beberapa orang menjadikan singkong thailand ini sebagai menu penutup layak nya kue puding, namun ada juga yang menyantapkan kapan saja sebagai cemilan yang dimakan sambil mengobrol bersama keluarga di rumah. dalam pembuatan singkong thailand ini ada beberapa tips yang harus di perhatikan agar rasa singkong nya lebih empuk harus di rebus menggunakan air yang banyak untuk mendapatkan rasa spesial dari singkong thailand ini tidak ada bahan khusus namun dengan bahan sederhana dan mudah di temukan anda bisa buat singkong thailand ini menjadi menu makanan ringan yang sangat enak. oke sekarang disimak saja cara buat nya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Singkong Thailand Enak Gurih
Resep singkong thailand

======================
Bahan Singkong Thailand :
======================
1000 gram singkong
1000 ml air matang untuk merebus
600 ml air untuk kuah nya
130 ml santan kara atau bisa menggunakan 2 bungkus kara yang kecil
6 sendok makan gula pasir
4 lembar daun salam
2 sendok makan maizena, campur dengan sedikit air
1/2 sendok makan vanili
garam secukup nya

========================== 
Cara Membuat Singkong Thailand :
==========================
1. Rebus dahulu singkong dalam panci bersamaan air matang sebanyak 1 liter, tambahkan garam dan 2 lembar daun salam ke dalamnya. masak dan tunggu hingga singkongnya empuk.
2. Setelah matang buang air rebusan singkong nya dan letakkan singkong dalam wadah. Ambil panci lagi dan tuangkan santan bersamaan garam, vanili, air, daun pandan, gunakan api kecil.
3. Tambahkan gula pasir aduk hingga merata dan biarkan mendidih. Masukkan tepung maizena yang sudah di cairkan dengan sedikit air ke dalam nya.
4. Setelah di masak hingga mengental masukkan singkong nya nya lalu di aduk sampau merata. setelah tercampur bisa langsung di hidangkan ke dalam mangkuk saji.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 07.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Singkong Thailand Enak Gurih
4.5/ 5
Oleh