Resep Cara Membuat Sapo Tahu Lezat

Tak kenal dengan hidangan sapo tahu? tentu nya warga Indonesia sudah tak asing dengan menu masakan sehat ini. sapo tahu sendiri merupakan salah satu masakan yang kaya akan protein dan biasanya di campur dengan aneka jenis sayuran kesukaan jadi rasa sapo tahu ini lebih nampak spesial. yang akan di pelajari bersama kali ini bagaimana cara membuat sapo tahu yang enak dan lezat namun dengan bahan-bahan sederhana serta mudah di temukan. sebelum memasukki proses pembuatan sapo tahu yang perlu di perhatikan adalah sapo tahu ini tergolong makanan yang relatif mahal, cita rasa sapo tahu memang biasanya hanya dapat di temukkan di resto atau kedai makan yang terbilang besar maupun mewah. namun tenang saja mulai hari ini kalian semua akan dapat membuat sapo tahu yang enak di rumah sendiri dan dihidangkan bersamaan dengan menu lainnya untuk makan siang maupun malam.

Sapo tahu juga termasuk ke dalam masakan china yang sudah ada sejak zaman dahulu dan sangat populer sekali di Indonesia serta cenderung lebih populer lagi di era 20 ini. untuk membuat sapo tahu sendiri sangatlah mudah dan praktis, setelah yang lalu di bahas resep pepes tahu enak hingga aneka masakan ayam seperti resep ayam bumbu bali enak dan resep ayam kecap enak juga ada. untuk pembelajaran pada hari ini adalah resep sapo tahu enak dengan cita rasa sayur sederhana, walaupun terbilang masakan yang mahal namun kalau bisa buat sendiri tentu pengeluaran jauh lebih hemat lagi. bahan yang di pakai untuk membuat sapo tahu menggunakan tahu jepang, daging ayam, wortel, dan juga umumnya memakai jamur agar cita rasanya lebih menarik. oke bagi kamu yang susah-susah mencari resep sapo tahu yang enak, disinilah solusi nya karena jawa resep akan memberikan yang termudah untuk di pahami, silahkan di lihat di bawah ini.

Resep Cara Membuat Sapo Tahu Lezat
Resep sapo tahu

===============
Bahan Sapo Tahu :
===============
4 potong tahu jepang atau tahu sutra
250 gram daging ayam, potong kecil
250 gram jagung muda yang kecil-kecil / putren
8 buah jamu shitake
3 buah worter
8 siung bawang putih
3 batang daun bawang
3 buah cabai merah keriting
1 ruas jahekecap manis secukupnya
mentega seperlunya
garam seperlunya
merica secukupnya
gula pasir secukupnya
saus tomat dan saus tiram secukupnya
air matang

====================== 
Cara Membuat Sapo Tahu :
======================
1. Iris dan potong semua bahan sayuran yang akan di pakai kemudian sisihkan dulu di atas piring. Goreng tahu jepang hingga bewarna kecoklatan dan sisihkan juga di piring yang berbeda.
2. Tumis bawang putih, jahe, cabai merah menggunakan mentega hingga wangi kemudian masukkan daging ayam, di aduk tumisannya hingga tercampur.
3. Masukkan kecap manis, gula, garam, merica bersamaan dengan saus tiram kemudian tumis kembali sampai ayam bewarna kecoklatan.
4. Tambahkan wortel dan juga jagung muda dalam tumisannya, tuangkan air secukupnya untuk memasak wortelnya agar empuk.
5. Setelah itu masukkan saus tomat dan tambahkan bumbu garam lagi jika perlu. Tambahkan jamur shitake, irisan daun bawan aduk campur sampai merata.
6. Tuangkan larutan maizena diaduk hingga kuah mengental, baru masukkan tahu jepang yang telah di goreng tadi bersaman dengan sayurannya. campur aduk hingga merata dan matang lalu tuangkan ke dalam mangkuk saji.
7. Sajikan sapo tahu ketika masih hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 07.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sapo Tahu Lezat
4.5/ 5
Oleh