Resep Cara Membuat Oreo Goreng Renyah Enak

Oreo adalah salah satu pruduk cemilah kemasan yang sangat populer di indonesia dan negara-negara tetangga seperti malaysia dan singapura, makanan ringan yang satu ini sangat di sukai masyarakat indonesia rasanya yang manis, enak dan gurih membuat semua kalangan suka dengan kue yang satu ini, walaupun sekarang banyak sekali produk-produk kemasan mirip oreo dengan harga yang lebih murah namun rasa dan kelezatan oreo jauh lebih berbeda dan enak, oreo sendiri cenderung dengan slogan-slogan menariknya seperti di celupkan di putar dan di makan oleh sebab itu banyak inspirasi tercipta dari hal itu dan sekarang ini ada variasi unik yang dapat di buat dari bahan oreo. seperti sebelumnya juga pernah di bahas adalah resep cara membuat es krim mangga oreo enak.

Namun yang kali ini jauh lebih menarik dan beberapa bulan terakhir ini sangat populer terutama di indonesia adalah mudahnya buat oreo goreng dengan renyah, manis dan lezat. selain itu prosesnya memang hampir sama dengan dengan resep membuat roti goreng isi coklat paling enak dan renyah karena proses tersebut hanya membutuhkan adonan sebagai pelapisan luarnya sedangkan untuk isinya sendiri tetap menggunakan bahan-bahan yang di perlukan. snack yang sau ini pastinya cukup menarik bila anda coba terutama anak-anak banyak sekali yang suka denagn oreo apalagi kalau di goreng tampilannya yang menarik pasti juga akan membuat rasa lapar setiap orang yang melihatnya.

Resep Cara Membuat Oreo Goreng Renyah Enak
Resep oreo goreng

=================
Bahan Oreo Goreng :
=================
1 bks oreo ukuran normal saja
2 sendok makan margarin, cairkan
100 ml susu cair
100 gram tepung terigu
1/2 sendok teh baking powder
1/4 liter minyak goreng
1 butir telur ayam

=======================
Cara Membuat Oreo Goreng :
=======================
1. Pertama seperti biasa persiapkan bahan yang akan di perlukan dalam buat oreo gorengnya, setelah itu jangan terburu-buru buatnya agar tambah enak tentu simpan terlebih dahulu oreo ke dalam frezzer kurang lebuh selema 2 jam saja dengan suhu paling dingin.
2. Langkah selanjutnya jika sudah hampir 2 jam tiba anda bisa buat bahan lainnya dulu, siapkan wadah dan campurkan telur beserta tepung terigunya. aduk merata ya.
3. Tuangkan susu cair secara perlahan sambil aduk ke dalam adonan kemudian tambahkan baking powdernya ke dalam adonan.
4. Setelah di aduk sampai merata tinggal tambahkan margarin yang telah di cairkan aduk hingga dasar adonan bila terlalu encer bisa tambahkan lagi sedikit tepung terigunya.
5. Ambil oreonya setelah itu langsung celupkan ke dalam adonan guling-gulingkan hingga keseluruh bagian oreo tertutupi rapat adonannya. panaskan minyak dengan api kecil.
6. Setelah panas masukan satu persatu oreo yang sudah di beri adonan dan goreng hingga kecoklatan dan matang.
7. Hidangkan.

Bagaimana?  begitu manarik tuk di coba bukan, anda juga dapat menambahkan beberapa bahan seperti gula halus yang kemudian di hidangkan di atas oreo goreng atau bisa tambahkan keju parut cheddar ataupun susu kental manis di atasnya juga akan enak, apalagi di temani minuman segar resep jus alpukat pastinya tambah makyus dan terasa begitu nikmat ketika memakan menu yang satu ini.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Oreo Goreng Renyah Enak
4.5/ 5
Oleh