Resep Cara Membuat Tumis Kangkung Sederhana

Resep Tumis Kangkung, Tumis kangkung merupakan makanan yang sederhana namun rasanya tidak kalah dengan masakan-masakan enak lainnya. Caranya yang mudah dan sederhana tinggal menumis kangkung yang di padukan dengan bumbu-bumbu spesial pastinya akan menambah kenikmatan rasa tumis kangkungnya. Tumis kankung pastinya sangat di gemari dan di sukai banyak orang, bahkan- anak anak cenderung lebih suka olahan sayuran seperti tumis kangkung, resep membuat sayur asem dan resep sayur bayam. Kangkung sendiri dapat mudah anda lihat dan jumpai di sungai/danau maupun rawa-rawa, namun di pasar-pasar tradisional terdekat di kota anda pastinya juga ada yang menyediakan sayuran yang satu ini.

Kankung sendiri sangat akan kaya vitamin dan banyak manfaatnya untuk kesehatan, seperti dapat mengontrol jumlah trombosit, mengobati bau mulut yang berlebihan ( makan secara teratur ) , mengobati sakit gigi, meningkatkan kesehatan tubuh serta manfaat-manfaat lainnya yang masih banyak dan berperan penting utuk kesehatan anda. Jadi untuk kesempata kali ini kita akan belajar bersama mengolah dan membuat kangkung tumis yang mudah dan sederhana edisi Jawa Resep, langsung saja persiapkan bahan-bahannya terlebih dulu dan ikuti cara membuatnya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Tumis Kangkung Sederhana
Resep tumis kangkung
===================
Bahan Tumis Kangkung :
===================
1 ikat kankung segar
1/2 potong tomat
1 buah cabai merah besar, potong miring menyamping
2 siung bawang putih
3 butir bawang merah
2 sendok makan minyak goreng
3 sendok makan air
penyedap rasa secukupnya
garam secukupnya

=========================
Cara Membuat Tumis Kangkung :
=========================
1. Cuci dan bersihkan kangkung dengan bersih ( pastikanbenar-benar bersih dan higienis ).
2. Panaskan minyak dengan menggunakan api kecil, selagi menunggu minyak panas, iris tipis bawang merah dan putih kemudian tumis ke dalam minyak panas hingga beraroma harum.
3. Masukkan cabai merah yang sudah di potong menjadi dua bagian menyerong. Aduk bentar hingga tercampur rata dengan tumisan bawang.
4. Masukkan kangkung, air, gula dan garam, aduk kembali hingga rata dulu. Besarkan apinya.
5. Tambahkan tomat yang sudah di potong menjang dan penyedap rasa sedikit saja ke dalam tumisan masak dan aduk terus hingga matang atau sekitar3 menit.
6. Angkat dan sajikan.

Keterangan :
- Untuk bahannya anda juga dapat menvariasikan dengan udang kecil yang sudah di kupas kemudian di tumis bersamaan dengan tumisan bawang putih dan bawang merah.
- Anda juga dapat mengkreasikan dengan telur puyuh maupun bahan lainnya sesuai selera yang pastikan cocok dan tepat di lidah anda.

Demikian itu resep sederhana dalam mengolah dan membuat tumis kangkung yang enak, pastikan dalam membersihkan kangung benar-benar bersih ya, jangan sampai seperti kejadian di luar negri kangkung yang tidak di cuci dan di bersihkan/ kangkung yang langsung di makan dari rawa/danau tanpa di bersihkan dapat mengakibatkan lintah tumbuh ke dalam perut, hal tersebut tidak akan terjadi jika kangkung tersebut di bersihkan dengan bersih dan higienis jadi anda tidak perlu khawatir, karena kangsung sendiri sangat banyak manfaatnya bila sering dan teratur dalam mengkonsumsinya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 11.14.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tumis Kangkung Sederhana
4.5/ 5
Oleh