Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Lezat

Resep Bubur Sumsum, Bubur sumsum merupakan sejenis makanan berbentuk bubur putih yang berbahan dasar tepung besar yang cara penyajiannya di padukan dengan kuah yang terbuat dari air gula merah. Bubur sumsum sendiri merupakan masakan khas Indonesia, namun karena berkembangnya zaman sekarang sudah dapat Anda temukan di negara-negara asia lainnya seperti negara malaysia dan singapore. banyak sekali jenis-jenis bubur yang unik dan memiliki cita rasa tersendiri seperti dari daerah manado ada bubur khasnya yaitu resep bubur manado adapula yang paling populer di nusantara ini adalah resep membuat bubur ayam enak.

Namun yang akan kita pelajari hari cerah ini adalah buat bubur sumsum dengan rasa spesial, perlu diketahui orang dulu percaya bahwa mengkonsumsi bubur sumsum dapat melancarkan gangguan pencernaan dan menyembuhkan penyakit tenggorokan. Bubur sumsum juga dapat di sajikan untuk anak-anak, dengan tekstur bubur sumsum yang lembut dan kenyal akan menjadikan hidangan keluarga Anda yang satu ini menjadi lebih enak di pagi hari, jadi untuk kesempatan hari ini Jawa resep akan berbagi resep cara membuat bubur sumsum yang enak dan lezat. Berikut kita persiapkan bahan-bahan nya terlebih dulu.

Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Lezat
Resep bubur sumsum

=================
Bahan Bubur Sumsum :
=================
1/2 liter air santan
100 gram tepung beras
2 lembar daun pandan
1/2 sendok teh garam
==========
Bahan Kuah :
==========
5 ons gula merah
100 ml air
1 lembar daun pandan
========================
Cara Membuat Bubur Sumsum :
========================
1. Terlebih dulu buat simpul pada daun pandannya.
2. Campurkan tepung beras, 1/4 sendok teh garam dan 250 ml santannya. Aduk-aduk hingga merata, sisihkan.
3. Nyalakan api kecil, didihkan sisa santan dan masukkan daun pandan. Aduk hingga rata.
4. Masukkan canpuran tepung yang di buat tadi pada langkah nomor 2. Besarkan sidikit apinya aduk kembali hingga mengental / matang. Sisihkan dan buat kuah nya.
5. Untuk kuah nya iris tipis gula merah, lalu campurkan semua bahan kuah menajdi satu. Rebus hingga kental kemudian saring.
6. Sajikan bubur sumsum dan siramkan kuah gula di atasnya.

Demikian resep membuat bubur sumsum edisi Jawa Resep, semoga berguna. Apabila porsi tersebut kurang Anda juga dapat menambahkan lagi sesuaikan selera. Mengkonsumsi bubur sumsum dapat menyehatkan tubuh Anda, karena bubur sumsum terdapat kandungan vitamin, karbohidrat, kalsium yang tinggi dan bagi Anda yang diet tidak masalah mengkonsumsi bubur sumsum, karena bubur yang satu ini sangat rendah lemak.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.50.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Lezat
4.5/ 5
Oleh