Resep Cara Membuat Bubur Manado Enak

Resep Cara Membuat Bubur Manado Enak
Masih ingat norman kamaru? yang dulu populer dengan lagu caiya-caiya di youtube? setelah meninggalkan dunia kemiliteran norman mencoba terjun kedunia artis dan sekarang norman juga masih membuka usaha lain yaitu jualan bubur manado yang rasanya begitu enak dan laris manis. Bubur manado atau yang lebih di kenal sama orang manado dengan sebutan bubur tinutuan adalah masakan tradisional khas manado sulawesi utara, walaupun bubur manado cara pembuatan nya hampir sama dengan bubur ayam enak namun ada yang berbeda yang membuat rasanya nampak lebih enak, campuran berbagai macam sayur tanpa ada nya daging merupakan ciri khas dari bubur yang satu ini.

Proses pembuatan sangat mudah, jika sulit menemukan penjual bubur manado di kota anda, tepat sekali jika anda datang ke artikel resep satu ini, karena kita akan mulai membahas cara membuat bubur manado enak dan lembut versi jawa resep. bisa di pastikan rasanya sangat enak dan patut anda coba untuk menu sarapan di pagi hari.


====================
Bahan Bubur Manado :
====================
1/4 kg beras merk bebas
1500 ml air
2 lembar daun salam
2 buah jagung manis, tanpa batang (lepas dari batangnya sisihkan dalam wadah)
1 ikan bayam
1 ikat kangkung
1 ikat kemangi
1 ikat kacang panjang, potong-potong
1 bungkus royco rasa sapi
serai secukupnya
tempe secukupnya
cabai rawit secukupnya
tomat secukupnya
terasi secukupnya
garam secukupnya
ikan asin secukupnya

==========================
Cara Membuat Bubur Manado :
==========================
1. Seperti biasa cuci bersih berasnya dan masak menggunakan air, serai yang telah di memarkan dan daun salam hingga setengah matang.
2. Menunggu setengah matang, anda bisa bersihkan dan mencuci semua sayuran yang ada. masukkan jagung kemudian masak kembali selama 5 menit.
3. Masukkan potongan kacang panjang, kangkung beserta bayam juga. aduk-aduk sebentar dan tambahkan bumbu royco rasa sapi dan garam secukupnya saja. lalu bisa di aduk sampai merata.
4. Selanjutnya masukkan daun kemangi. aduk-aduk terus hingga matang (aduk sampai kedasar nya agar matangnya merata dan bubur tak menempel pada dasar).
5. Setelah matang sajikan di piring dan buat terlebih dahulu sambal khas bubur manadonya, cukup campurkan cabai, tomat, terasi dan garam.
6. Haluskan menggunakan ulekan saja agar rasa tambah memiliki karakter dan sajikan juga bersama dengan bubur di atasnya.
7. Tambahkan ikan asin dan tempe goreng di atas bubur. hidangkan bubur manado selagi hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bubur Manado Enak
4.5/ 5
Oleh