Resep Cara Membuat Telur Keju Gulung Enak

Resep Cara Membuat Telur Keju Gulung Enak
Jawa Resep, Telur keju gulung apakah anda pernah menderngar dan memakan enak yang satu ini? enaknya rasa keju tidak  hanya dapat di rasakan di kue saja, pesatnya perkembangan zaman keju dapat di padukan dengan masakan-masakan enak lainnya, seperti halnya telur keju gulung yang satu ini caranya hampir seperti memasak telur biasa atau dadar telur dengan tambahan keju dan proses nya di gulung saat memasaknya agar lebih unik dan menarik.

Telur yang akan kaya protein dan keju banyak vitamin sangat cocok di padukan sebagai makanan sehat yang berguna untuk kesehatan anda, apa saja yang dibutuhkan untuk membuat telur yang unik ini? tentunya tidak ribet dan susah seperti yang anda bayangkan, bahan nya seperti telur, keju, sayuran dan bumbu nya sangat mudah anda peroleh dan proses membuatnya pun cukup singkat tidak akan memakan banyak waktu, hanya sekitar 15 menit saja telur yang enak ini siap di hidangkan, apa anda tertarik untuk membuatnya? yuk daripada tambah penasaran langsung simak caranya di bawah ini.

======
Bahan :
======
1/4 kg telur, sekitar 4 butir saja
2 sendok makan keju parut 
1 batang daun bawang
2 siung bawang putih
2 butir bawang merah
1 buah wortel ukuran sedang
4 batang buncis
1/4 sendok makan garam
1/4 sendok teh merica/lada bubuk
minyak secukupnya

===========================
Cara Membuat Telur Keju Gulung :
===========================
1. Langkah pertama iris halus bawang putih, bawang merah, buncis dan daun bawang. Untuk wortelnya parut hingga halus.
2. Siapkan wadah ukuran sedang/besar, langsung masukkan semua telur dan kocok hingga rata.
3. Masukkan irisan daun bawang, garam, wortel, bawang putih dan bawang merah lalu kocok. tambahkan merica, keju parut dan buncis ke dalam kocokan telur. kocok kembali hingga semua bahan tercampur rata.
4. Siapkan penggorengan/wajan anti lengket, panaskan minyak sedikit menggunakan api yang sangat kecil.
5. Ambil sebagian adonan telur ( dikit saja jangan terlalu sedikit ), masak telur tipis saja ( namun jangan terlalu tipis ) di atas penggorengan.
6. Masak hingga setengah matang. gulung pelang-pelang menggunakan garpu biarkan di wajan.
7. Ambil sebagian telurnya lagi tuangkan di atas penggorengan dengan adonan yang sama seperti pertama. ratakan hingga mengenai gulungan telur yang pertama.
8. Setelah terlihat setengah matang gulung kembali adonan telur yang kedua seperti tadi ( namun kali ini membungkus gulungan telur yang pertama ).
9. Lakukan hingga ke semua adonan telur habis dan gulungan telur menjadi tebal. Setelah itu angkat.
10. Potong-potong telurnya sesuai selera dan sajikan.

Bagaimana, apa Anda tertarik untuk mencobanya resep enak dan menyehatkan ini? sedikit tips nih untuk banyaknya keju dapat anda tambahkan atau bahkan di kurangin sedangkan untuk ketebalan lapisan telurnya juga bisa anda sesuaikan. selamat menikmati



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Telur Keju Gulung Enak
4.5/ 5
Oleh