Resep Cara Membuat Ikan Nila Bakar Enak Dan Spesial

Resep Cara Membuat Ikan Nila Bakar Enak Dan Spesial
Membuat ikan bakar memang sangat mudah, hanya membersihkan ikan, lalu siapkan bumbu spesial dan panggang atau bakar di atas bara api yang panas hingga matang, walaupun nampak semudah itu tentu ada bebeapa pemula yang ingin juga belajar masak belum tahu resep dan ikan bakar yang enak. tahu gak anda ada ratusan bahkan ribuan resep spesial sangat enak mengenai ikan bakar di dunia ini tentu memiliki rasa yang berbeda-beda dan unik.

Kita akan mengulas yang condong dan cenderung familiar di indonesia adlaah ikan bakar nila tentu hampir di sudut-sudut kota warung makan ikan bakar pastinya menyediakan menu yang enak ini, nah kalau anda tak sempat untuk berpergian dan mencarir esto yang jual ikan bakar nila tenang saja tak perlu cemas dan khawatir karena resep membuat ikan bakar nila terbilang simple dan bisa dikatakan semua orang dapat membuat nya, cocok sekali buat pemula yang ingin belajar membat ikan bakar enak dan lezat. mari silahkan di simak cara dan proses buat nya di bawah ini (agar rasa pas jangan sekali-kali untuk kurangi atau mengganti bahan di bawah ini ya di jamin rasanya makyoooss deh).


===================
Bahan Ikan Nila Bakar :
===================
1 ekor ikan nila ukuran besar
5 buah cabai rawit merah
5 buah cabai rawit keriting
4 butir bawang merah
2 buah jeruk nipis
1/4 sendok teh garam
margarin secukupnya
minyak goreng secukup nya (sekitar 2 hingga 3 sendok makan saja)
air secukupnya

===========================
Cara Membuat Ikan Nila Bakar :
===========================
1. Pertama anda bisa langsung bersihkan ikan dengan cara mencuci nya, bisa di belah maupun di biarkan utuh.
2. Remam ikan ke dalam air yang berisi campuran garam (air garam) namun sebelum nya telah di lumuri atau olesi dengan perasan air dari satu buah jeruk nipis.
3. Diamkan sampai 10 hingga 15 menit saja selanjut nya siapkan panggangan ikan untuk membakar/memanggang nya.
4. Olesi ikan dengan margari (saya menggunakan blueband), panggang hingga matang jangan lupa sesekali di bolak-balik agar matang nya merata. sisihkan dahulu.
5. Buah bumbu spesial ala resto pantura cukup dengan potong semua bawang merah, cabai merah dan cabai rawit merah tipis (namun jangan terlalu kecil dan tipis).
6. Rendam ke dalam air selama 3 menit. tiriskan ke dalam wadah.
7. Panaskan minyak goreng menggunakan api besar, ketika sudah panas langsung siramkan/tuang ke dalam wadah yang berisi potongan/irisan cabai dan bawang.
8. Aduk-aduk minyak panas bersamaan potongan cabai kemudian tambahkan sedikit garam dan sisa jeruk nipis nya. aduk kembali.
9. Letakan ikan di piring saji dan siramkan minyak panas yang sudah tercampur rata dengan cabai di atas ikan bakar.
10. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Ikan Nila Bakar Enak Dan Spesial
4.5/ 5
Oleh