Resep Cara Membuat Nasi Tim Cincang Makanan Bayi

Jawa Resep, Bayi selain susu juga membutuhkan makanan sehat dan asupan gizi yang baik, seperti halnya memberikan makanan tim yang terbuat dari beras dan beberapa sayuran yang di cincang agar lebih mudah di cerna. beras sebagai sumber karbohidrat yang tinggi sangat baik di konsumsi untuk bahan makana bayi namun perlu di perhatikan bagaimana cara dan proses membuatnya. Disini kita akan belajar bersama cara mengolah dan membuat nasi tim cincang untuk makanan bayi berumur 6 -12 bulan karena bayi yang berumur kurang dari itu sangat baik untuk membutuhkan air susu dari ibunya.

Cara membuat makanan bayi sendiri yang sederhana cukup mudah dan praktis tentunya dapat di buat oleh semua orang dan anda praktekan di rumah. Bayi yang berumur sekitar 6 hingga 12 bulan membutuhkan asupan gizi lebih untuk perkembangan fisik dan otaknya, jadi anda harus memberikan beberapa asupan tambahan seperti memberikan makanan nasi tim ini, demi kesehatan anak apa sih yang tidak bisa di lakukan? mari yuk simak cara membuat nasi tim cincang untuk bayi edisi jawa resep yang dapat anda buat, silahkan siapkan bahannya dan ikuti cara nya di bawah ini.


==================
Bahan Nasi Tim Cincang :
==================
1 sendok makan beras
25 gram wortel
25 tahu putih
10 gram daging ayam
1 sendok makan santan kental kelapa
1/4 liter air

=========================
Cara Membuat Nasi Tim Cincang :
=========================
1. Langkah pertama giling halus secara baik daging ayam nya, kemudian cincang halus tahu putih/tofu nya selanjutnya parut wortel nya.
2. Rebus dan masak air dengan beras, daging ayam yang sudah di giling dan tahu cincang. Aduk hingga semua tercampur rata dan mengental.
3. Tambahkan wortel yang sudah di cincang dan di parut halus ke dalam rebusan. langkah berikutnya tinggal masak hingga matang.
4. Angkat setelah itu tuangkan santan kental kelapanya. aduk hingga tercampur rata.
5. Siapkan mangkuk saji yang tahan panas dan tuangkan nasi tim ke dalamnya. dinginkan/diamkan sebentar agar tak panas.
6. Panaskan dandang yang di isi dengan air kemudian kukus nasi tim hingga air habis.
7. Sajikan.


Mudah kan? memberikan makanan tim tentunya lebih baik dari pada anda memberikan susu formula, namun memang kalau tak di biasakan memakan nasi tim sejak dini kurang baik untuk hari-hari kedepannya. Komposisi di atas sudah cukup baik untuk perkembangan otak dan kesehatan si buah hati, jadi dapat di konsumsi untuk makanan bayi berumur 6-12 bulan setiap harinya, bila si buah hati merasa kurang dengan bahan di atas anda bisa menambahkan beras nya dan tambahkan beberapa sayuran sehat seperti kentang, brokoli, daun bawang, tomat maupun lainnya yang di cincang halus dan baik.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Nasi Tim Cincang Makanan Bayi
4.5/ 5
Oleh