Resep Cara Membuat Kue Pukis Keju Spesial

Resep Cara Membuat Kue Pukis Keju Spesial
Jawa Resep, Kue pukis seperti sebelumnya pernah kita bahas merupakan jajanan kue tradisional yang banyak sekali diminati dan di sukai semua kalangan, rasanya yang enak, empuk-empuk gimana gitu ketika di makan membuat kita merasa lapar. Membuat kue pukis tentu tidakah ribet dan susah walaupun ada beberapa orang yang mengeluh dengan kendala cetakan kue pukis yang susah di temukan dan harus beli, namun sebenarnya anda bisa memanfaatkan beberapa cetakan kue seperti halnya saya karena saya memiliki cetakan kue lumpur jadi saya gunakan yang ada saja, kalau lebih hemat dan praktis kenapa tidak mencobanya?

Selain kue pukis yang umumnya menggunakan topping meses rasa coklat kali ini saya akan memberikan varisasi-variasi yang berbeda dan tentunya sama-sama enak ketika dimakan yaitu menggunakan topping keju spesial, kesempatan hari ini jawa resep akan berbagi cara belajar membuat kue pukis sendiri dengan rasa keju yang enak dan spesial. dari pada anda tambah penasaran lagi silahkan siapkan bahan dan langsung mempraktekan saja cara di bawah ini yuk..

==============
Bahan Kue Pukis :
==============
125 gram tepung terigu
125 santan kental
125 gram gula pasir
2 sendok makan ragi instant
3 butir telur ayam
margarin secukupnya
vanili secukupnya
keju cheddar/keju parut secukupnya saja

=========================
Cara Membuat Kue Pukis Keju :
=========================
1. Pertama-tama siapkan wadah terlebih dulu kemudian kocok telur dan gula hingga mengembang dan tercampur rata.
2. masukkan tepung dikit demi sedikit sambil di aduk dan tambahkan ragi instan serta santan kental, aduk-aduk pelan saja menggunakan mixer hingga tercampur merata.
3. Diamkan selama 30 menitan hingga adonan nampak berbuih dan terlihat mengembang. setelah itu langsung panaskan cetakan nya.
4. Olesi cetakan dengan margarin, tuangkan adonan ke dalam cetakan ( jangan penuh sisahkan sedkit bagian untuk toppingnya nanti atau tuang sekitar 3/4 bagian saja ), namun sekarang tutup terlebih dahulu cetakannya.
5. Setelah pinggirnya seudah nampak kering atau sekitar setengah matang anda bisa menamburkan keju cheddar maupun parut di atasnya, lalu tutup kembali.
6. Masak menggunakan api kecil hingga matang merata, setelah itu anda bisa mengangkatnya dan diamkan sebentar agar tak panas.
7. Sajikan.

==========
Keterangan :
==========
- Jika ingin menggunakan topping meses bisa menggangtinya dnegan meses atau apabila ingin membuat pukis coklat dalam jangka yang lebih banyak bisa cek di resep membuat kue pukis coklat.
- Dan untuk cek matang tidaknya kue pukis anda bisa melihatnya dengan cara mencoba ambil lidi dan menusukan ke bagian adonan kue yang di panggang, jika sudah tak ada adonan yang menempel berarti kue sudah matang dan layak di makan.

Demikian resep enak dan lembut membuat kue pukis keju spesial, anda bisa mencobanya dimanapun kapanpuns esuka anda yang pastinya sangat cocok sebagai jajanan yang di makan di pagi dan sore hari.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Pukis Keju Spesial
4.5/ 5
Oleh