Resep Cara Membuat Serabi Enak

Resep Cara Membuat Serabi Enak
Jawa Resep, Serabi adalah jajanan tradisional indonesia yang sudah ada sejak zaman dahulu hingga sekarang, rasanya yang enak membuat serabi disukai oleh semua kalangan baik dari anak-anak hingga orang dewasa. jenis dan macam serabi umumnya berasa manis dan adapula yang berasa asin. di beberapa kota besar seperti halnya bandung serabi biasa dijajakan di pagi hari nan cerah yang di jual di pinggir-pinggir jalan menggunakan tungku ciri khasnya yang membuat rasa serabi kan lebih enak dan lembut.

Seiring pesatnya perkembangan zaman ankea bentuk dan rasa serabi pun sudah berkembang seperti halnya menggunakan toping keju, mayonies bahkan menggunakan sosis. anda bisa menemukan serabi-serabi modern yang sudah sangat populer ini di kota-kota besar indonesia. dahulu beberapa orang berpendapat bahwa serabi merupakan makanan yang rendahan namun setelah adanya variasi lebih unik dan berkarakter tentunya serabi sangat di sukai ooleh semua orang. jadi untuk kesempatan malam hari ini jawa resep masakan online akan berbagi mudahnya membuat serabi yang enak dan lembut, yuk daripada anda tambah penasaran langsug siapkan bahan-bahannya ya.

===========
Bahan Serabi :
===========
500 ml santan kental
50 gram tepung kanji
200 gram tepung beras
125 gram gula pasir
2 butir telur ayam
1/4 sendok makan garam
1 bks ragi instant
daun pandan secukupnya

==================
Cara Membuat Serabi :
==================
1. Siapkan wadah ukuran besar, campurkan tepung kanji, tepung beras dan gula menjadi satu.ayak dan aduk rata.
2. Masukkan daun pandang, ragi instant dan garam ke dalam campuran tadi. buatlah lubang di tengah adnannya dan tambahkan telur aduk-aduk hingga merata menggunakan tangan saja.
3. Langkah berikutnya masukkan santan dikit demi sedikit sambil di aduk-aduk terus dan di keplok-kelpok/ di pukul-pukul pakai telapak tangan hingga adonan halus, kurang lebih 15 hingga 20 menit.
4. Diamkan adonan selama 30 menit agar sedikit mengembang. kemudian siapkan cetakan adonan serabi.
5. Cetak serabi satu persatu sampai adonan nya habis, masak hingga matang.

Keterangan :
Bagi anda yang ingin menggunakan topping seperti halnya keju, cokalt atau bahkan bahan lainnya cara menambahkannya ketika serabi sudah di masak ke dalam tungku, cukup dengan menaburkannya nya di atas serabi ketika serabi tersebut setengah matang. lalu masak dan tutup kembali di atas tunggu hingga matang.

Mudah dan simple banget kan membuat serai buatan sendiri? tentunya dapat mudah anda praktekan di rumah kue serabi yang enak da lembut ini. untuk hasil yang baik tentunya gunakan cetakan serabi yang asli yang terbuat dari liat, namun jika tidak punya dan sulit menukannya bisa menggunakan cetakan lainnya yang seukuran dan berbentuk cekung hampir mirip dengan cetakan serabi, selamat mencoba dan mencicipinya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Serabi Enak
4.5/ 5
Oleh