Resep Cara Membuat Pisang Goreng Coklat Enak

Resep Cara Membuat Pisang Goreng Coklat Enak
Dari bayi, balita hingga sekarang ini pastinya anda sudah sering memakan namanya buah pisang. buah yang kaya akan vitamin dan baik untuk kesehatan bila di konsumsi ini juga banyak dapat di oleh menjadi beberapa menu makanan, seperti halnya cake, resep brownies pisang maupun makanan ringan layaknya resep kripik pisang enak. nah masih banyak olahan pisang yang tentunya tak kalah enak dan mudah yang bisa kalian buat. pada kesempatan ini jawa resep masakan online akan mengulas bagaimana mudahnya mengolah pisang matang menjadi pisang goreng coklat manis yang enak tentunya tak luput bagi yang suka keju juga bisa menambahkan nya agar nambah renyah dan cripsy. Inovasi dari pisang goreng ini sudah terkenal di seluruh penjuru nusantara, indonesia yang kaya akan kuliner tentu banyak sekali kreasi-kreasi unik pada menu makanan dan masakannya yang patut anda coba.


========================
Bahan Pisang Goreng Coklat :
========================
6 Buah pisang kepok, bisa sesuaikan
4 sendok makan tepung terigu
2 sendok makan gula pasir
2 sendok makan tepung beras
1/2 sendok makan garam
250 ml air es
meises cokelat secukupnya
keju cheddar secukupnya, gunakan keju craft saja
minyak goreng secukupnya

==========================
Cara Membuat Pisang Goreng :
==========================
1. Pertama-tama buat bahan celupanya dahulu dengan mencampurkan tepung beras, tepung terigu, gula pasir dan garam menjadi satu dalam wadah.
2. Aduk sebentar dan tuangkan semua air es nya ke dalam adonan. selanjut aduk-aduk kembali hingga rata.
3. Potong pisang memanjang belah menjadi dua atau potong sesuai selera tipis tipis juga bisa. Masukkan ke dalam wadah berisi bahan adonan celupan.
4. Panaskan minyak atau bisa menggunakan mentega (blueband) menggunakan api sedang. Goreng pisang ke dalam minyak, bolak balik agar matangnya merata.
5. Setelah bewarna kecoklatan bisa di angkat dan tiriskan kemudian langsung, letakan dan tata pisang goreng di atas piring saji atau wadah.
6. Taburi mieses terlebih dahulu, kemudian tambahkan keju cheddar jika pakai. dan taburi kembali dengan meises di atasnya.
7. Hidangkan.

Proses lebih mudah dan sangat praktis ketimbang yang lain kan, bahkan jauh lebih mudah ketimbang cara membuat roti pisang, pastikan jika anda punya pisang dan terasa lapar bisa buat pisang goreng coklat untuk menahan rasa lapar anda. menggunakan pisang apa saja juga bisa dan potong kecil-kecil juga boleh sesuaikan selera saja.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Pisang Goreng Coklat Enak
4.5/ 5
Oleh