Resep Cara Membuat Kue Keju Kukus Enak

Resep Cara Membuat Kue Keju Kukus Enak
Jawa Resep, Kue keju kukus merupakan kue yang hampir sama dengan kue bolu biasa namun bahan nya lebih mengutamakan bahan-bahan yang terbuat dari keju, seperti susu bubuk dan campurat keju cheddar sebagai taburan di atasnya membuat kue ini tambah legit dan enak ketika di makan. Di negara-negara eropa kue ini biasa disebut dengan nama "Steamed Cheese Cake" di indonesia lebih terkenal kue keju kukus. Untuk bahan dasar kue keju kukus ini sama hal nya seperti membuat keju biasa yaitu tepung terigu, tepung maizena, telur, gula yang membedakan adalah campuran susuk bubuk disini saya menganjurkan memakai susu dancow sashetan ukuran 27 gram/paling kecil karena lebih mudah anda dapatkan di warung-warung terdekat rumah anda.

Membuat kue keju ini sangatlah mudah, selain bahan nya yang mudah di dapatkan proses membuat dan mematangkan nya tidak terlalu ribet seperti kue lainnya, kue ini hanya perlu di kukus hingga matang dalam waktu beberapa menit saja. jadi bagi anda pecinta keju sangat tepat sekali datang ke artikel resep satu ini karena disini jawa resep masakan online akan berbagi cara membuat kue keju kukus terenak dan mudah, silahkan siapkan bahan-bahannya dahulu kemudian ikuti cara buatnya di bawah ini.

===================
Bahan Kue Keju Kukus :
===================
100 gram tepung terigu
50 gram tepung maizena
50 gram margarin
125 gram gula pasir
4 butir telur ayam
1 sendok makan SP
1/4 sendok makan vanili
1 bks/sachet susu dancow putih
100 gram keju parut/cheddar
100 ml minyak sayur
keju chedder/parut/ lainnya untuk pelengkap kue

=========================
Cara Membuat Kue Keju Kukus :
=========================
1. Langkah pertama langsung siapkan panci buat kukusan nanti. lalu panaskan panci pengukus nya.
2. Menunggu itu anda bisa langsung siapkan wadah ukuran besar, ambil 4 butir telur, masukkan 2 butir telur utuh dan 2 butir telur kuning nya saja ke dalam wadah.
3. Kocok telur dan tambahkan gula pasir, sp/pengembang kue dan vanili.aduk dan kocok terus hingga mengembang menggunakan mixer.
4. Masukkan tepung terigu dikit demi sedikit ke dalam adonan sambil di ayak dan di aduk-aduk hingga rata.
5. Tambahkan susu bubuk ( 1 sachet dancow mini ) dan tepung maizena ke dalam adonan. aduk rata. Masukkan keju parutnya juga ke dalam adonan.
6. Siapkan loyang ukuran besar yang telah di lapisi margarin dan di alasi kertas roti, tuangkan adonan ke dalam loyang. ratakan adonan hingga rata.
7. Kukus kue keju hingga matang atau sekitar 30 menit menggunakan api sedang. Setelah matang kueluarkan kue dari loyang dan dinginkan sebentar agar tak panas.
8. Tambahkan lagi keju sebagai pelengkap/penghias di atas kue nya.
9. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Keju Kukus Enak
4.5/ 5
Oleh