Resep Cara Membuat Kue Cucur Enak

Resep Cara Membuat Kue Cucur Enak
Kue cucur merupakan kue tradisional indonesia dari dulu hingga sekarang rasanya yang lembut, empuk dan manis tak bisa di lupakan begitu saja. cara membuat kue cucur yang praktis dan mudah membuat beberapa orang lebih suka membuatnya sendiri daripada membeli, walaupun kue ini tak dapat di simpan terlalu lama karena tergolong dalam kue basah, cucur sangat diminati dan disukai semua kalangan dari orang dewasa, apalagi anak kecil sangat sekali menyukainya.

Umumnya kue cucur biasa di hidangkan untuk upacara keagamaan dan acara-acara adat terutama ada betawi, namun jika sulit di temukan di hari-hari biasa anda juga bisa membuat nya sendiri di rumah, rasanya ayng gurih, empuk dan enak tak tertandingi deh sama kue lain nya, dapat di pastikan anda akan merasa ketagihan dan ingin memakan nya terus hingga semuanya habis. yuk kita buat agar bisa cepat di santap dan di hidangkan bersamaan keluarga.


================
Bahan Kue Cucur :
================
250 gram tepung beras
500 ml air
150 gram gula pasir
150 gram gula merah
50 gram tepung terigu
2 lembar daun pandan
minyak goreng/minyak sayur secukupnya

=======================
Cara Membuat Kue Cucur :
=======================
1. Langkah pertama cukup dengan merebus semua air nya menggunakan api besar, langsug masukkan gula merah dan gula pasir secara bersamaan.
2. Berikutnya aduk sebentar dan tambahkan daun pandan ke dalam rebusan. aduk dan masak hingga mendidih dan gula merah nampak suda cair.
3. Selanjutnya bisa anda angkat dan saring terlebih dahulu. siapkan wadah atau bisa gunakan baskom dan semacamnya.
4. Masukkan tepung terigu dan beras ke dalam wadah. aduk hingga campur. langsung tuangkan air panas campuran gula yang telah di rebus dan di saring tadi ke dalam baskom.
5. Aduk menggunakan spatula atau semacamnya (bisa gunakan tangan jika sudah tak terlalu panas). uleni adonan dan pukuk-pukul adonan sampai 10 menit saja.
6. Diamkan adonan selama 1 jam agar tidak mengeras, setelah adonan di diamkan kemudian panaskan minyak goreng.
7. Ambil centong sayur ukuran sedang maupun besar, ambil adonan menggunakan centong sayur, goreng di atas minyak panas (ketika sudah membentuk bisa letakan pada minyaknya dan ambil adonan lain).
8. Kue cucur siap di sajikan.

Untuk cetakan ukuran memang bebas bisa gunakan centong sayur maupun semacamnya walaupun bentuknya kecil-kecil juga rasanya akan tetap enak, namun cetakan yang di gunakan bukan seperti cetakan resep kue cubit empuk dan enak ya. selamat encobanya, jika ada kesulitan bisa tinggalkan komentar...



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Cucur Enak
4.5/ 5
Oleh