Resep Cara Membuat Tahu Crispy Enak Sederhana

Resep Cara Membuat Tahu Crispy Enak Sederhana
Tahu merupakan makanan ringan yang tentunya cocok di sajikan sebagai menu pelengkap makanan utama anda, tahu biasa memang terkadang kurang spesial kalau di sajikan dengan menu utama, nah sekarang ada kreasi yang lebih enak dari olahan tahu yaitu tahu goreng crispy yang enak dan lezat. untuk membuat tahu yang enak ini tentu tak akan sulit bahan nya yang muda di temukan di pasar tradisional terdekat dan cara membuatnya yang sangat praktis dan mudah akan memudahkan anda membuatnya ketika mendengar bahkan melihat tahu crispy saja akan membuat perut anda merasa lapar.

Selain resep nugget tahu yang caranya sedikit agak ribet dan panjang, tahu crispy yang sederhana dengan cara menggorengan nya eperti tahu goreng biasa dan di campurkan dengan tepung sebelumnya akan terasa lebih praktis ketimbang tahu nugget crispy. tahu crispy identik sekali dengan namanya sambal maupun tambahan mayonaise, baik saus sambal pedas, maupun manis akan terasa nikmat ketika disajikan secara bersamaan. di beberapa resto ternama di kota-kota besar juga sudah menyediakan menu spesial yang satu ini. walaupun nampak sederhana tahu crispy yang dominan dengan harga murah juga di sajikan untuk menu-menu resto bintang lima. tak percaya? coba kita buat dulu dan rasakan bagaimana rasa enaknya tahu cryspi buatan sendiri dengan rasa kelas bintang lima.


=================
Bahan Tahu Crispy :
=================
10 buah tahu
100 gram tepung terigu
50 gram tepung maizena
1 sendok teh garam
1/4 sendok makan merica bubuk
minyak goreng secukupnya

=======================
Cara Membuat Tahu Crispy :
=======================
1. Pilih tahu yang agak besar, kemudian cuci dan bersihkan tahu hingga bersih dan potong-potong tahu agak kecil (ukuran sesuai selera). berikutnya bisa di sisihkan dahulu
2. Siapkan wadah dan campurkan tepung terigu, tepung maizena, merica dan garam. aduk-aduk hingga merata. masukkan tahu ke dalam adonan tepung.
3. Campur dan aduk dari dasar ke atas agar seluruh potongan tahu tertutup adonan tepung. selanjutnya angkat dan bisa anda ayak tahu sebentar agar tepug yang menempel pada tahu sedikit berkurang.
4. Setelah di ayak pada ayakan, letakan kembali tahu kedalam adonan tepung nya lagi. aduk sebentar dan sedikit agak di tekan-tekan tahunya agar tepung nampak sedikit meresep.
5. Panaskan minyak banyak menggunakan api kecil saja, ambil tahu dari adonan tepung (tak perlu di ayak lagi) angsung masukkan ke dalam minyak yang panas.
6. Goreng hingga matang bewarna kuning keemasan atau nampak crispy. selanjutnya bisa anda angkat sambil di tiriskan sebentar ( menggorengan nya jangan langsung seluruh tahu, namun secara bergantian agar matangnya merata ).
7. Dinginkan agar tidak terlalu panas, sajikan selagi hangat bersamaan dengan sambal maupun mayonaise bila suka.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tahu Crispy Enak Sederhana
4.5/ 5
Oleh