Resep Cara Membuat Kue Red Velvet Cake Enak

Resep Cara Membuat Kue Red Velvet Cake Enak
Kue red vlvet cake adalah salah satu kue bolu atau cake yang cenderung dan biasanya bewarna merah dan lapisan dengan krim, red velved umumnya untuk perayaan ulang tahun, pernikahan dan perayaan-perayaan seperti tahun baru imlek sebagai pelengkap menu kue imlek juga bisa. kue ini juga masih populer hingga sekarang rasanya yang enak dan warna merah terang maupun gelapnya yang di lapisi cream membuat seseorang yang melihatnya merasa lapar. untuk membuatnya tak terlalu sulit, walaupun prosesnya sedikit panjang ketimbang resep kue lain nya seperti resep kue imlek dan resep kue cubit namun dapat di pastikan rasanya tak akan menyesal ketika anda berhasil membuatnya dan di hidangkan bersama keluarga.


=========================
Bahan Kue Red Vevet Cake :
=========================
100 gram tepung terigu
3 butir telur ayam
100 ml air
100 gram cream cheese (krim keju)
100 ml whipped cream (krim kocok)
100 gram unsalted butter (mentega tawar)
100 ml minyak goreng
400 gram gula pasir
400 gram yogurt
1 sendok makan pewarna makanan
1 sendok makan vanili
75 gram coklat
2 buah beet root
2 sendok makan air lemon (dari perasan jeruknya)
1 sendok makan baking powder
1 sendok makanbaking soda
1/2 sendok makan garam1 sendok makan rhum (ekstrak vanilla)
spikel kue secukupnya (warna-warni)

========================
Cara Buat Cream Red Velvet :
========================
1. Campurkan dan mixer whipped cream nya, kemudian dalam wadah berbeda mixer juga cream cheese nya bersamaan dengan gula. masukkan mentega tawar dan mixer kembali sampai rata dan mengental.
2. Masukkan whipped cream ke dalam wadah campuran cream cheese. aduk rata menggunakan spatula secara pelan-pelan. tambahkan ekstrak vanila dan rhum.
===============================
Cara Membuat Kue Red Velvet Cake :
===============================
1. Pertama-tama persiapkan dahulu dua buah loyang bulat, olesi dengan blueband atau mentega dan alasi dengan kertas roti. selanjutnya bisa panaskan oven nya terlebih dulu.
2. Siapkan juga wadah, isi dengan tepung teirgu, garam, vanila, baking powder, baking soda dan coklat bubuk. aduk dan campur merata. sisihkan
3. Potong-potong buah bit atau beet root, haluskan potongan buah bit dan air menggunakan blender. masak hingga air menyusut setengah dari awal nya. sisihkan
4. Ambil bahan lain campurkan air perasan jeruk lemon dan yogurt. sisihkan dan siapkan wadah lain nya yang besar, lalu campurkan gula dan minyak aduk rata pakai mixer, tambahkan telur satu per satu ke dalam wadah besar.
5. Masukkan pewarna merah dan buah bit yang telah di masak tadi ke dalam wadah. tambahkan juga dengan campuran adonan tepung pada langkah satu dan masukkan pula campuran yogurt nya.
6. Tuangkan adonan ke dalam dua buah loyang dengan ukuran sama setiap loyang nya. Panggang dalam oven selama 20 menit sampai matang. setelah itu angkat dan dinginkan dulu dan lepaskan kertas roti secara pelan-pelan jika sudah tak panas.
7. Ambil satu cake nya dulu dan potong secara membelah menjadi dua bagian atas dan bawah. lakukan juga dengan cake yang kedua.
8. Ambil satu buah cake dari empat potong tadi. ambil sedikit adonan cream nya dan olesi di atas nya. ambil 1 lembar cake nya lagi dan tutupkan di atasnya. olesi kembali lapisan ke dua dengan cream nya. lakukan hinga semua cake ( ke 4 potongan cake).
9. Setelah semua olesi seluruh bagian cake hingga tertutup cream merata. hias menggunakan spikel warna warni dan bentuk sesuai selera.
10. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Red Velvet Cake Enak
4.5/ 5
Oleh