Resep Cara Membuat Es Krim Stroberi Enak

Resep Cara Membuat Es Krim Stroberi Enak
Siapa sih yang tak kenal denagn es krim? bisa di bilang 80% orang di indonesia menyukai nya, ice cream atau es krim tak hanya populer di indonesia di negara-negara eropa juga menjadi menu favorite yang biasanya di sajikan untuk hidangan penutup atau bahkan cuma sebagai jajanan atau cemilan semata. dari anak kecil, remaja dan orang tua pada suka es krim walaupun lebih dominan ke anak-anak dan remaja es krim yang paling di minati biasanya rasa coklat dan es krim rasa strawberry atau stroberi. Bila membelinya memang bisa dibilang murah-murah mahal ada yang 20-50 ribu cup. Namun jika bisa membuat sendiri dalam jangka yang lebih banyak dan lebih murah siapa sih yang tak tertarik?

Pastinya membuat es krim berbeda jauh dengan cara membuat jus seperti halnya resep membuat jus alpukat ataupun resep membuat jus tomat segar walaupun prosesnya lebih panjang daripada membuat jus tentu resep es krim jauh lebih enak dan tenang saja mudah kok membuatnya. walaupun beberapa orang berpandangan bahwa membuat es krim sendiri sangatlah sulit namun kenyataan nya sungguh terbalik sangatlah mudah sekali membuat ice cream yang enak, lembut dan mudah. untuk bahan nya pun lebih simple saya rasa bisa anda temukan dan beli dengan mudah tanpa kesulitan sama sekali dan alat-alat yang di gunakan juga tak terlalu ribet hanya seperti blender/mixer dan lemari es tentu yang ada freezer nya ya. bagaimana apakah anda tertarik membuat es krim sendiri dengan mudah? yuk ikuti kita terus.


======================
Bahan Es Krim Sroberi :
======================
1/2 liter susu UHT, saya menggunakan susu indomilk (merk lainnya juga boleh)
12 buah stroberi ukuran besar
1/4 kg gula pasir
1/2 sendok makan garam
1/2 sedok makan vanili
50 ml susu kental manis

=============================
Cara Membuat Es Krim Stroberi :
=============================
1. Pertama-tama cuci bersih buah stroberi dan siapkan semua bahan nya dahulu. selanjutnya bisa anda siapkan blender dahulu.
2. Blender buah stroberi sebentar saja agak halus, namun jangan terlalu halus agar nampak tekstur stroberi di es krim nya.
3. Selanjutnya masak dahulu susu, vanili bubuk, garam dan gula menggunakan api kecil saja.aduk-aduk terus hingga tercampur rata dan mendidih.
4. Setelah mendidih anda bisa masukkan buah stroberi yang telah di blender tadi. aduk lagi sebentar dan dinginkan sebentar supaya tak panas.
5. Bila sudah tak panas tuang ke dalam loyang maupun wadah yang kedap udara(bebas apa saja) selanjutnya simpan es krim ke dalam freezer selama 10 jam
6. Ambil es krim yang telah dingin mixer lagi sebentar saja sekitar 3 menit hingga es krim terlihat lembut. Simpan kembali es krim ke dalam freezer selama 1 jam saja.
7. Lumuri es dengan susu kental manis di atasnya. es krim siap di sajikan dan disantap.

Keterangan :
- Kenapa resep ini di bagikan malam hari? karena lebih cenderung dan lebih enak membuat es krim di malam hari jadi ketika anda sudah selesai membuat dan proses menyimpan nya kan bisa di tinggal tidur dan di tunggu keeskan harinya untuk melanjutkan langkah berikutnya.
- Bila tak suka susu kental manis nya bisa di hilangkan, namun bila suka rasa dan merk yang di gunakan bebeas.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Es Krim Stroberi Enak
4.5/ 5
Oleh