Resep Cara Membuat Nasi Uduk Enak

Resep Cara Membuat Nasi Uduk Enak
Jawa Resep, Nasi uduk merupakan makanan asli indonesia yang umumnya terbuat dari bahan dasar nasi putih yang di kukus menggunakan santan dan di bumbui dengan bumbu rempah-rempah khas indonesia. Biasa nya nasi uduk juga dapat di hidangkan dengan tahu goreng, emping, telur dadar, abon maupun lain nya sebagai pelengkap. masakan yang murah meriah tentu hampir semua orang pernah merasakan dan mencoba nya rasanya yang enak, gurih dan renyah membuat anda merasa lapar. mudah sekali menemukan penjual nasi uduk, hampir setiap sudut kota di malam hari tentu banyak warung yang menjual nasi uduk terutama warung makan pecel lele.

Banyak sekali variasi dari nasi uduk yang pastinya setiap warung makan berbeda-beda namun inti nya hampir sama karena perbedaan penyajian nasi uduk nampak terlihat pada lauk-pauknya saja. Walaupun terbilang mudah di temukan dan murah untuk di beli namun jika anda merasa malas keluar rumah untuk mencari nya dan ingin mencoba membuat sendiri anda sangat tepat datang ke artikel jawa resep masakan online yang satu ini. karena hari ini kita akan membahas mudah nya membuat nasi uduk bikinan sendiri tentu rasa dn kenikmatan nya tidak kalah dengan yang di jual di warung-warung makan ternama di kota anda, yuk langsung saja persiapkan bahan nya.


===============
Bahan Nasi Uduk :
===============
1/2 kg beras putih
1/2 liter santan
2 lbr daun pandan
1 batang serai
2 lbr daun bay/ daun salam
1 sendok makan garam
1/2 sendok makan ketumbar
==============
Bahan pelengkap :
==============
abon ayam secukupnya
irisan telur dadar secukupnya
emping secukupnya
bawang goreng  secukupnya

====================
Cara Membuat Nasi Uduk :
====================
1. Pertama-tama masak nasi seperti biasa namun setengah matang saja sekitar 20 menitan. selanjut nya sisihkan terlebih dahulu.
2. Selanjut nya anda bisa mendidihkan santan, daun bay, serai, ketumbar bubuk, garam dan daun pandan menjadi satu ke dalam panci.
3. Setelah mendidih anda bisa menuangkan beras yang setengah matang tadi ke dalam panci santan.
4. Masak kembali beras dengan campuran santan menggunakan api kecil saja hingga santan mulai meresap. kukus hingga matang.
5. Sajikan dan tata bersamaan dengan bahan pelengkap seperti abon ayam, irisan telur, emping dan bawang goreng di atas maupun di samping nya.

Keterangan :
-Untuk bahan pelengkap tentu bisa anda tambahkan dengan lauk pauk lain nya sesuai selera dan kesukaan anda.

Bagaimana mudah sekali bukan membuat nasi uduk sendiri, jadi anda tak perlu repot-repot mencari warung yang menjual nasi uduk karena sekarang anda bisa membikin sendiri di rumah dengan cepat dan mudah. selamat mencicip dan mencobanya di rumah ya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Nasi Uduk Enak
4.5/ 5
Oleh