Resep Cara Membuat Kue Salju Sederhana

Resep Cara Membuat Kue Salju Sederhana
Jawa Resep, Banyak sekali macam dan variasi unik kue kering yang dapat anda buat namun pembahasan kali ini adalah resep kue salju yang enak, empuk dan lezat yang bikin orang ketagihan jika memakannya. Kenapa disebut sebagai kue salju? karena kue ini adalah kue kering biasa pada umumnya namun dalam proses penyajian ada cara yang unik dan berbeda dengan kue lainnya seperti gula halus putih yang menyelimuti kue sehingga mirip salju.

Bahan-bahan yang mudah di temukan dan proses pembuatan yag cukup praktis tentu dapat di buat dan di praktekan langsung oleh semua orang baik yang masih pemula dalam membuat kue kering maupun yang sudah terbiasa. bahan kue ini mudah di temukan di toko-toko kue terdekat di kota anda seperti halnya tepung, selai kacang, mentega, telur, gula halus, maupun bahan lainnya. jadi untuk kesempatan hari ini jawa resep masakan online akan berbagi mudahnya membuat kue salju yang enak dan mudah. langsung saja persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu ya.

==============
Bahan Kue Salju :
==============
150 gram tepung terigu
75 gram mentega
75 gram roombutter
75 gram gula pasir
1 sendok makan susu bubuk
1 butir telur ayam, gunakan kunignya saja
100 gram selai kacang
gula halus
200 gram gula halus
tambahan mentega secukupnyasekitar 2 sendok makan saja
garam secukupnya
vanili secukupnya

====================
Cara Membuat Kue Salju :
=====================
1. Siapkan wadah dan langsung campurkan roombutter, gula pasir, susu bubuk, vanili dan mentega hingga tercampur rata.
2. Masukkan telur tetap dalam keadaan mengocok, kocok hingga tercampur rata tidak perlu lama-lama.
3. Tambahkan tepung terigu, aduk hingga rata dan tutup adonan menggunakan plastik, diamkan selama 10 hingga 15 menit atau hingga terlihat sedkit mengembang.
4. Setelah itu ambil dan buka plastiknya tambahkan mentega 2 sendok makan dan selai kacang ke dalam adonan tersbut. aduk kembali hingga rata.
5. betuk terlebih dahulu adonannya menjadi bulatan-bulatan panjang kecil lalu siapkan loyang yang sudah di olesi dengan margarin.
6. Letakan adonan ke dalam loyang dan panggang kue salju ke dalam oven selama 20 - 30 menit saja. Setelah itu angkat.
7. Dinginkan sebentar agar tak panas dan tambahkan gula halus di atasnya, selimuti hingga keseluruh bagian kue terbalut dengan warna putihnya gula halus.
8. Simpn dalam wadah kedap udara baru bisa anda sajikan.

Itulah sederhananya membuat kue salju yang enak edisi dari jawa resep, anda bisa menyimpan kue salju ini selama 2-3 minggu di tempat yang sejuk. Bagaimana apakah anda tertarik membuat kue yang mudah ini? selamat mencobanya di rumah.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Salju Sederhana
4.5/ 5
Oleh