Resep Cara Membuat Bakso Goreng Enak

Resep Cara Membuat Bakso Goreng Enak
Jawa Resep, Bakso umum nya merupakan makanan yang berbahan dasar dari daging, baik daging ayam maupun sapi yang di giling halus yang di bentuk bulatan-bulatan kecil seperti halnya bola seukuran kelereng dan mematangkannya dengan cara merebus ke dalam air mendidih. Namun perlu anda ketahui bahwa bakso banyak sekali variasi dan bentuk-bentuk unik baik dari segi memasaknya maupun bentuknya seperti halnya bakso yang di padukan dengan bahan lainnya, ada bakso tahu, bakso bakar maupun bakso goreng yang akan kita bahan kali ini. Tenang saja membuat bakso goreng sendiri lebih mudah karena bahannya cukup sederhana dan mudah di dapatkan jadi anda dapat mempraktekannya langsung di rumah.

Bakso sendiri sangat mudah dan banyak ditemukan seperti di pinggir jalan, warung makan, bakso keliling dan macamnya banyak sekali dari bakso biasa dengan kuah seperti bakso malang yang enak, jajanan bakso goreng, bakso bakar, sate bakso maupun lainnya yang sudah meluas keseluruh penjuru indonesia, karena rasanya yang enak tentu masakan dan olahan bakso menjadi makanan terfavorite dan sangat populer di indonesia. Kesempatan hari ini kita akan belajar bersama bagaimana mengolah dan membuat bakso goreng yang enak dan lezat edisi jawa resep. siapkan bahan-bahannya dahulu dan mari disimak bersama.

================
Bahan Bakso Goreng :
================
125 daging sapi, saya pakai daging kornet
150 tepung roti
3 butir telur ayam
75 gram bihun
1 sendok makan garam
1/4 sendok makan royco rasa sapi
2 batang daun bawang, iris halus
minyak goreng secukupnya

========================
Cara Membuat Bakso Goreng :
========================
1. Pertama-tama didihkan air terlebih dahulu hingga mendidih menggunakan api besar. masukkan bihun ke dalam air yang mendidih selama 7 menit. angkat dantiriskan setelah itu potong/iris kecil-kecil atau sekitar1-2 cm saja.
2. Campurkan daging sapi kornet dengan telur ayam menjadi satu. tambahkan tepung roti. aduk menjadi campuran adonan.
3. Masukkan irisan bihun, daun bawang yang sudah di iris halus ke dalam adonan. aduk rata dan bumbui dengan garam dan penyedap rasa royco sapi. aduk dan campur rata hingga menjadi satu adonan.
4. Langkah berikutnya ambil sedikit adonan bentuklah menjadi bulatan-bulatan padat dengan cara menekan-nekan dan membentuknya dengan menggunakan tangan maupun sendok. Lakukan hingga kesemua adonan habis.
5. Panaskan minyak banyak di atas api sedang, goreng bakso goreng hingga matang dan berubah warna kekuningan. setlanjutnya angkat dan tiriskan baksonya.
6. Sajikan selagi hangat.

Apakah anda tertarik untuk membuat bakso goreng yang mudah ini? anda juga dapat memakannya dengan nasi putih hangat atau bahkan sebagai cemilan/makanan ringan di waktu santai maupun disajikan beramaan dengan sambal saus yang pedas atau sambal tomat bila suka. selamat mencobanya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bakso Goreng Enak
4.5/ 5
Oleh