Resep Cara Membuat Kue Tiramisu Enak

Resep Cara Membuat Kue Tiramisu Enak
Tiramisu merupakan kue yang berasal dari eropa lebih tepatnya daerah italy dan sekitar nya, bahan kue tiramisu hanya tepung, gula, mentega dan bahan lain nya kemudian di tambah tiramisu yang rasanya begitu enak ketika di makan. Seperti hal nya membuat kue natal spesial, tiramesu bisa di bilang susah-susah gampang dalam membuat nya. walaupun sebagai hidangan penutup terkadang kue ini di nikmati untuk waktu-waktu santai bersama keluarga.

Karena terkenal hingga penjuru dunia tentu nya sangat banyak macam dan variasi kue tiramesu, ada yang menggunakan cup / gelas, ada pula yang bentuk nya seperti kue pada umum nya. Walaupun terlihat gampang-gampang susah namun kalau sudah terbiasa dalam membuat nya pasti cukup praktis dan tak akan menghabiskan waktu lama hanya sekitar 30 - 60 menitan saja tiramesu siap untuk di hidangkan baik untuk hidangan penutup maupun untuk makanan di waktu santai seperti nonton tv, berkumpul bersama keluarga maupun lain nya.


==================
Bahan Kue Tiramisu :
==================
1/4 kg tepung terigu
1/4 kg gula halus
8 butir telur
1/2 sendok makan emulfisier cake
1/4 kg mentega, cair/lelehkan
1 sendok makan kopi instant, merk bebas dan sendikir air ( larutan kopi )
1 sendok makan coklat bubuk
===============
Bahan Tiramesu :
===============
1 sendok makan gilatin
2 sendok makan air
1/2 kg mascarpone / keju krim
200 ml whipped cream kocok
150 gram gula pasir

=======================
Cara Membuat Kue Tiramesu :
=======================
1. Ambil wadah dan campur telur dan gula hingga merata, masukkan emulfisier dan tepung terigu sedikit demi sedikit pelan-pelan saja sambik kocok rata hingga adonan nampak mengembang.
2. Tambahkan mentega yang telah anda lelehkan, aduk kembali secara perlahan hingga rata dan tak ada sisa mentega yang di dasar.
3. Siapkan dua loyang berukuran 20cm x 20cm tuang semua adonan ke dalam loyang satu dan loyang ke dua.
4. Panggang adonan ke dalam oven hingga matang sekitar 25 menit dengan suhu tinggi berkisar 180 derajat celcius. Setelah matang sisihkans dan dinginkan sebentar.
5. Buat tiramesunya dulu, cukup dengan mencampur air dan gilatin, tim sampai gulatin larut dalam air tambahkan gula pasir aduk rata.
6. Siapkan mascarpone dan kocok hingga lembut selanjut nya tambahkan krim kocok dan larutan gilatin nya, kocok kembali hingga rata.
7. Ambil satu bagian kue cake yang telah didinginkan taruh dalam piring/wadah, ambil larutan kopi dan cipratkan ke cake nya lalu tuang tiramesu di atasnya.
8. Berikut nya tinggal ambil cake kue satu nya tumpukan pula di atas nya. Simpan di lemari pendingin ( jangan di dalm frezzer nya )
9. Biarkan hhingga dingin tergantung lemari es nya 1 hingga 3 jam biasa nya. potong kue sesuai selera dan taburkan coklat bubuk di atas nya.
10. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Tiramisu Enak
4.5/ 5
Oleh