Resep Cara Membuat Kue Natal Cup Cake Enak

Resep Cara Membuat Kue Natal Cup Cake Enak
Jawa Resep, Kue natal cup cake tergolong ke dalam jenis kue bolu yang cara emmbuatnya menggunakan cetakan berbentuk cup yang di sajikan di hari-hari perayaan besar seperti natal nanti maupun sebagai makanan yang cocok untuk di makan bersama keluarga di waktu santai. Menurut sejarahnya masakan kue yang enak ini berasal dari amsterdam belanda yang sudah di kenal dan masuk ke indonesia sejak jaman penjajahan dulu. Sebelumnya telah di bahas resep bolu kukus karakter enak dan resep bolu zebra panggang enak.

Kue natal cup cake juga sangat banyak yang menyukainya, hampir semua orang menyukai kue yang enak ini terutama anak-anak. Bentuk dan variasinya yang unik membuat kue ini memiliki cita rasa dan daya tarik tersendiri, umumnya kue ini berbentuk seperti cup gelas atau mangkuk kecil yang kemudian dapat anda hias sesuai selera di bagian atas kuenya. Untuk anda yang pemula dalam membuat kue cake mungkin membuat kue natal ini cocok sekali anda pelajari dan buat sambil untuk belajar karena bahan-bahan nyapun bisa anda sesuaikan. Untuk ini Jawa Resep akan berbagi cara mudahnya membuat dan mengolah kue natal cup yang enak dan lembut.

======================
Bahan Kue Natal Cup Cake :
======================
1/4 kg tepung terigu protein sedang
50 gram tepung maizena
50 ml susu cair
150 gram gula pasir
4 butir telur
1/4 kg margarin
100 gram wortel, parut
1/2 sendok makan baking powder
1/4 sendok makan kayu manis bubuk
============
Bahan Hiasan :
============
15-20 permen coklat berbentuk bintang
10-15 permen coklat berbentuk daun natal
150 gram butter cream

=============================
Cara Membuat Kue Natal Cup Cake :
=============================
1. Pertama-tama larutkan susu cair dengan tepung maizena menjadi satu dan larut merata. Kemudian sisihkan terlebih dulu.
2. Campur dan kocok gula dengan margarin hingga merata dan lembut. Tambahkan telur satu persatu sambil di aduk terus.
3. Masukkan setengah tepungnya tepung terigu ke dalam adonan sambil di acak dan kocok serta aduk merata.
4. Kemudian tambahkan kayumanis bubuk, baking powder dan larutan tepung maizena dengan susu cair tadi ke dalam adonan.
5. Selanjutnya tetap dalam posisi mengadukdan / kocok tambahkan sisa tepung terigu dan wortel. Aduk-aduk terus hingga rata dan terlihat sedikit mengembang.
6. Siapkan cetakan muffin cup ukuran sedang atau besar yang telah dialasi dengan cup kertas.
7. Panggang ke dalam oven bersuhu tinggi 190 derajat celcius hingga matang atau sekitar 20 menit saja Setelah matang keluarkan dari panggangan oven dan dinginkan sebentar agar tidak terlalu panas.
8. Hias kue natal cup cake dengan permen coklat bentuk bintang dan permen bentuk daun natal di atas kue cake nya. Jangan lupa beri butter cream putih juga di atas kuenya.
9. Dinginkan selama 5-10 menit kue pun siap di sajikan.

Demikian cara membuat kue natal cup cake yang lembut dan enak edisi dari jawa resep, untuk hiasanyan anda bisa sesuaikan selera karena bentar lagi natal jadi di sesuaikan dengan nuansa natal maupun bisa anda sesuaikan dengan bentuk-bentuk dan variasi unik lain kesukaan dan favorite anda sekeluarga.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.14.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Natal Cup Cake Enak
4.5/ 5
Oleh