Resep Cara Membuat Kue Natal Bolu Gulung Enak

Resep Cara Membuat Kue Natal Bolu Gulung Enak
Jawa Resep,  Sebelumnya jawa resep masakan online pernah membahas bagaimana cara membuat bolu gulung atau roll cake yang sederhana spesial dan enak. Nah pembahasan kali ini adalah bagaimana cara membuat kue bolu gulung natal yang lembut dan enak, pastinya merayakan natal merupakan hari spesial yang tentunya juga wajib menghindakan sesuai yang spesial bersama keluarga maupun tamu baik tetangga maupun saudara yang akan datang nanti, salah satu hidangan spesial untuk natal adalah kue natal bolu gulung.

Untuk membuat kue bolu gulung natal tentunya tidak akan sulit, bahan membuat masakan kue enak ini bisa anda temukan dengan mudah di toko-toko kue di kota anda. Rasanya yang enak, manis dan lembut pastinya kue bolu gulung spesial natal ini sangat di sukai semua orang, di liat dari bentuk dan variasi rasa coklat manis tentu nya juga akan membuat Anda maupun orang yang memakan kue ini akan menyukainya. Dari pada menambah rasa penasaran anda langsung saja persiapkan bahan-bahannya dan ikuti cara dan tips nya di bawah ini dengan benar.


=======================
Bahan Kue Natal Bolu Gulung :
=======================
50 gram tepung rendah protein
100 gram gula pasir
4 butir telur
25 gram coklat bubuk
1 sendok makan air matang
1/4 sendok teh coklat pasta
1 sendok teh emulfisier
1/4 sendok teh baking powder
100 gram margarin cair / dilelehkan
3 sendok makan susu bubuk
==========
Bahan Isian :
==========
200 gram dark cooking chocolate, pastikan untuk dilelehkan dahulu
50 gram white cooking  chocolate, pastikan untuk di lelehkan juga dan sebagai hiasan kue
50 gram margarin
150 gram mentega putih100 gram kacang madu, cincang kasar
100 gram susu coklat kental manis

==============================
Cara Membuat Kue Natal Bolu Gulung :
==============================
1. Langkah pertama kocok dan campurkan tepung terigu, telur, gula pasir, air matang, emulsifirer, baking powder coklat bubuk dan susu bubuk aduk-aduk terus hingga merata dan mengembang.
2. Masukkan coklat pasta dan margarin ke dalam adonan dikit demi sedikit sambil tetap diaduk-aduk.
3. Siapkan loyang ukuran besar sekitar 26x26x3 cm atau ukuran di bawahnya sedikit juga bisa, lalu olesi dengan margarin dan alasi dengan kertas roti.
4. Tuangkan adonan di atas loyang dan oven dengan suhu tinggi sekitar 190 derajat celcius hingga matang sekitar 20 menit.
5. Menunggu matang anda bisa buat isinya, campurkan margarin dan metega putih, aduk dan kocok hingga putih rata sampai lembut.
6. Tuangkan susu coklat kental manis dan dark chocolate yang sudah di lelehkan ke dalam adonan mentega. Aduk dan kocok hingga merata.
7. Ketika bolu gulu sudah matang, angkat bolunya dan oleskan bahan isi yang sudah di buat tadi di atas permukaan bolu secara tipis dan sedikit saja ( sisahkan sedikit bahan isinya ).
8. Taburkan kacang madu ( bila suka, bila tidak tidak usah pakai kacang ). Selanjutnya tinggal gulungkan kue dan paatkan
9. Olesikan sisa bahan isi tadi ke bagian permukaan kue bolu natalnya, kemudian hias dengan coeratan-coretan white cooking chocolate membentuk seperti pohon natal maupun bintang.
10. Sajikan


Begitulah membuat kue bolu gulung spesial natal nanti, selamat mencobanya di rumah pastikan anda juga mencoba resep enak lainnya yang ada di jawa resep, seperti halnya membuat kue natal coklat yang enak dan membuat kue natal cup cake spesial.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.56.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Natal Bolu Gulung Enak
4.5/ 5
Oleh