Resep Cara Membuat Jamur Tiram Crispy Enak

Bagi anda penyuka jamur tentu tak akan melewatkan sajian hari ini yaitu membuat jamur tiram goreng crispy yang renyah dan lezat tentu rasanya begitu enak walaupun sebenarnya kalau menurus saya sendiri rasa jamur tiram crispy lebih enak dari resep membuat ayam kentucky ala KFC, namun memang beberapa orang tak suka jamur dan beranggapan jamur adalah salah satu makanan berbahaya. kalau bisa mengolah dan membuatnya dengan benar tentu anggapan tersebut jelas salah besar karena ada beberapa jamur yang dapat di makan bahkan menyehatkan untuk tubuh anda, seperti jamur kuping, jamur tiram dan lainnya memang walaupun demikian ada beberapa jamur yang beracun dan tak boleh di makan jadi pastikan jangan asal memilih jamur bila anda tak tahu jenis-jenisnya.

Apabila membelinya di pasar ya jelas sekali untuk makanan jadi tak perlu khawatir, sebelumnya kita sudah membahas resep membuat brownies coklat dan resep membuat kue coklat enak yang semuanya berupa kue yang prosesnya agak panjang, namun kesempatan yang cerah ini akan kita buat bersama jamur goreng tiram crispy yang enak dan lezat tentu rasanya tak kalah dengan resto ternama yang ada di kota anda yang menjual aneka masakan jamur. bahan nya yang mudah di dapat dan prosesnya yang singkat kurang lebih hanya memakan waktu 30 menit saja jamur crispy pun sudah siap di hidangkan, jadi apa anda tertarik untuk membuatnya? bila iya yuk ikuti langkah dan proses buatnya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Jamur Tiram Crispy Enak
Resep jamur tiram crispy

=======================
Bahan Jamur Tiram Crispy :
=======================
250 gram jamur tiram
100 gram tepung terigu
100 gram tepung beras
1/4 sendok makan merica bubuk
1/4 sendok teh garam
1 butir telur ayam
minyak goreng secukupnya

==========================
Cara Membuat Jamur Tiram Crispy :
==========================
1. Pertama-tama persiapkan bahan yang sudah anda siapkan sebelumnya dan ambil jamur lalu cuci jamur-jamurnya sampai bersih.
2. Langkah berikutnya tinggal di peras dan di suwir-suwir (potong menggunakan dua tangan) kecil jamurnya.
3. Siapkan wadah kocok lepas telur ayam nya, tambahkan garam kocok kembali. masukkan suwiran jamur ke dalam kocokan telur ayam. campur aduk.
4. Ambil wadah lain dan campurkan tepung beras dan tepung terigu. aduk sampai adonan tepung tercampur, tambahkan garam dan merica. aduk dan campurkan merata.
5. Tuangkan adonan jamur dan telur ke dalam adonan tepung. aduk-aduk sampai semuanya rata. panaskan minyak banyak menggunakan api kecil.
6. Goreng jamur tiram hingga matang atau kurang lebih sekitar 3-5 menitan saja, angkat lalu bisa di tiriskan dan hidangkan bersamaan dengan saus sambal ataupun saus kesukaan anda.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.40.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Jamur Tiram Crispy Enak
4.5/ 5
Oleh