Resep Cara Membuat Kue Klapertart Enak

Resep Cara Membuat Kue Klapertart Enak
Klapertart adalah salah satu jenis kue asli manado sulawesi utara yang berbahan dasar menggunakan tepung terigu, susu, mentega, kelapa muda dan telur. kue yang klappertaart sangat di kenal sebagai oleh-oleh khas manado yang patut anda beli, salah satu ikon manado ini sangatlah enak di makan kapan saja, semua kalanganpun menyukainya dari anak-anak hinga orang dewasa sangat suka kelembutan pada kue yang satu ini. cara mematangkan kue ini ada dua cara yang pertama dengan cara memanggang seperti kue pada umumnya seperti resep kue imlek tart yaitu di oven dan kedua dengan cara mengkukusnya hingga matang seperti layaknya resep bolu kukus karakter. hasilnya sama akan terasa enak dan lezat. yang kita coba adalah memakai cara yang kukus agar lebih sederhana dan praktis.


===================
Bahan Kue Klapertart :
===================
1/2 liter susu cair
200 gram daging kelapa muda
200 gram gula pasir
100 gram kismis
50 gram tepung maizena
50 gram kenari, cincang kasar
2 butir telur ayam, gunakan kuning nya
3 sendok makan rhum
1/4 sendok teh garam halus

===========================
Cara Membuat Kue Klapertart :
===========================
1. Siapkan wadah, pisahkan kuning dan putih telurnya (gunakan kuningnya saja). kocok lepas hingga rata. tuangkan setengah susu cair ke dalam kocokan telur. berikutnya aduk lagi sampai rata.
2. Masukkan gula, garam dan tepung maizena. aduk-aduk sampai rata tuangkan sisa susu cair ke dalam adonan. langsung aduk rata kembali.
3. Rebus campuran adonan tersebut menggunakan api kecil. masak sambil di aduk terus hingga nampak meletup bisa anda angkat.
4. Tambahkan kenari yang telah di cincang kasar, kelapa dan kismis. aduk-aduk hingga tercampur. tuang rhum optional. aduk rata.
5. Letakan pada wadah atau piring anti panas kemudian kukus sekitar 20 menit saja hingga matang.
6. Dinginkan sebentar agar tak panas setelah itu bisa di sajikan.

Bagaimana tertarik untuk membuatnya? ketimbang jauh-jauh ke manado kan bisa buat sendiri, rasanya tak jauh berbeda dengan penjual-penjual kue ternama di kota manado jadi tak ada salahnya untuk membuatnya sendiri. lebih praktis dan lebih mudah, selamat coba.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Klapertart Enak
4.5/ 5
Oleh