Resep Cara Membuat Selai Nanas Enak

Resep Cara Membuat Selai Nanas Enak
Selai adalah sejenis sari buah yang tentunya dapat di padukan untuk bahan-bahan menu makanan lain yang tentu dapat menambahkan rasa yang lezat dan enak. banyak sekali produk-produk selai kemasan siap saji yang dapat anda beli di minimarket, pasar maupun swalayan terdekat. namun perlu di ketahui lagi-lagi selai kemasan pastinya ada sedikit bahan pengawet di dalam nya tak hanya itu saja 1 kaleng selai juga harganya cukup mahal sekitar 100ribuan nah masih banyak cara untuk mendapatkan selai sendiri, salah satunya dengan memasak dan membuat nya sendiri dirumah.

Cukup mudah kok membuat selai, pembelajaran yang satu ini kita akan belajar membuat selai nanas yang enak dan manis. caranya yang praktis dan simple bisa dilakukan oelh semua orang, hanya memasak nanas saja dengan campuran gula selai siap di hidangkan, manfaat selai nanas sendiri sangat baik untuk kesehatan, kandungan vitamin dari buah nanas juga baik dan menyehatkan bila di konsumsi secara rutin salah satunya juga dapat mencegah kanker. selain bermanfaat untuk kesehatan selai nanas juga dapat anda manfaatkan untuk resep membuat kue nastar enak dari jawa resep.


=================
Bahan Selai Nanas :
=================
2 buah nanas besar, pilih nanas yang agak manis
100 gram gula pasir
1 batang kayu manis

======================
Cara Membuat Selai Nanas :
======================
1. Bersihkan dan kupas buah nanas nya, parut hingga halus dan rata agar menjadi parutan buah nanas dan mudah untuk dimasak.
2. Siapkan wajan dan masukkan parutan nanas ke dalam nya. panaskan api sedang, memasaknya tanpa menggunakan mminyak, langsung tuangkan saja parutan nanas dalam wajan).
3. Aduk sebentar dan tambahkan gula setelah itu kayu manis. aduk-aduk hingga tercampur rata. saat mendidih bisa gunakan api kecil saja.
4. Masak dan diamkan saja hingga air menyusut kering dan berubah warna kecoklatan.
5. Setelah nanas berubah jadi warna coklat bisa di angkat dan selai nanas siap untuk di hidangkan. selain itu anda juga dapat menyimpan nya dalam wadah kedap udara.

Itulah Resep Cara Membuat Selai Nanas Enak, jauh lebih hemat, sehat, mudah dan praktis ketimbang membeli yang kemasan kalengan. selamat mencoba nya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Selai Nanas Enak
4.5/ 5
Oleh