Resep Cara Membuat Kue Coklat Chip Enak

Resep Coklat Chip, Kue coklat chips atau yang lebih di kenal dengan sebutan chocochips merupakan kue yang biasa di sajikan untuk cemilan yang sangat populer dan sangat di sukai oleh anak-anak. Aroma coklat yang enak dan rasa kue yang manis dan gurih cocok di sajikan bersama keluarga di waktu santai. Membuat kue ini cukup mudah dan simple tanpa mengguna mixer jadi lebih praktis, untuk bahan-bahan nya pun dapat mudah di peroleh. kue coklat chip ini rasa nya sangat manis, enak dan renyah dan yang tak terduga yang biasanya orang membuatnya dengan terlalu kering dan keras namun edisi kali ini sangat lembut dan empuk ketika di gigit tak kalah rasanya dengan resep kue pukis.

yang akan kita bahas memang coklat chip atau kue chocochips yang sudah mendunia rasanya walaupun sebenarnya juga akhir-akhir ini banyak produk kemasan yang menjual cemilan kue coklat chip, namun apabila di konsumsi terus-menerus kurang baik untuk kesehatan. Agar cita rasa lebih enak dan kue aman di makan lebih baik kalau bisa membuatnya sendiri karena lebih terjamin dan tanpa menggunakan bahan pengawet. Dan untuk kesempatan siang hari ini Jawa Resep akan berbagi cara mengolah dan membuat kue coklat chips yang enak. Dari pada tambah penasaran akan kelezatan kue coklat yang satu ini, langsung saja persiapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu dan ikuti cara yang akan di bagikan jawa resep di bawah.

Resep Cara Membuat Kue Coklat Chip Enak
Resep kue coklat chip
===================
Bahan Kue Coklat Chip :
===================
300 gram tepung serba guna
300 gram coklat chip
200 gram gula putih
200 gram margarin, lunak
2 butir telur ayam
1 sendok makan ekstrak vanili
75 gram coklat bubuk
1/4 sendok teh garam
1/4 kg kenari cincang 
1/2 sendok teh baking soda

==========================
Cara Membuat Kue Coklat Chips :
==========================
1. Panaskan oven hingga 180 derajat celcius. Siapkan mangkuk ukuran besar untuk mencampur adonan.
2. Masukkan dan campur telur, margarin/mentega, vanili dan gula ke dalam mangkuk. Kocok hingga halus dan tercampur rata.
3. Tambahkan tepung, coklat bubuk/kakao, garam, dan baking soda. Aduk-aduk kembali hingga adonan tercampur rata.
4. Masukkan kenari dan coklat chip ke dalam adonan. Kemudian siapkan loyang ukuran sedang/besar.
5. Buat cetakan dengan cara ambil adonan dengan menyendoki adonan dan meletakannya adonan kue kering di atas loyang.
6. Panggang kue selama 7 menit hingga matang. Ambil dan diginkan bentar.
7. Sajikan.

Itulah resep mudah membuat kue kering coklat chip edisi Jawa Resep yang enak dan patut anda praktekan di rumah dan pastinya tidak menghabiskan waktu anda terlalu lama, karena membuat kue ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit saja. Anda juga dapat mencoba menambahkan aneka rasa sesuai selera ke dalam kue yang dapat di padukan dengan resep di atas. Rasa kue yang lembut dan enak cocok sekali untuk cemilan anak-anak maupun orang dewasa di waktu santai apalagi di tambah dengan resep cara buat sup durian pastinya akan nambah segar dan nikmat hari-hari anda.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 08.20.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Coklat Chip Enak
4.5/ 5
Oleh