Resep Cara Membuat Sate Ubi Goreng

Resep Sate Ubi Goreng, Sate ubi merupakan variasi unik terbaru untuk membuat sate namun dengan olahan bahan dasar ubi yang di sajikan mirip seperti sate namun tidak di bakar melainkan untuk sate ubi cara mematangkannya dengan cara menggoreng. Untuk membuat sate ubi sendiri sangat mudah dan praktis, bahan-bahannya pun mudah di dapatkan. variasi sate memang banyak yang paling populer di indonesia memang resep sate ayam empuk dan resep membuat sate kambing empuk.

Nah hari ini ada yang unik dengan sate yaitu dengan cara di goreng apalagi di tambah bahan dasar dari ubi pastinya akan memberikan sensasi rasa yang berbeda akan rasa sate nya. sate ini termasuk jajanan yang sebenarnya cukup populer di kalangan masyarakat harganya yang relatif murah juga membuat semua orang terutama anak-anak menyukai hidangan enak ini. Sate ubi juga cocok di sajikan bagi Anda yang sedang diet, maupun bagi yang vegetarian sangat cocok mengkonsumsi makanan ini. Kesempatan kali ini Kita akan belajar bersama membuat dan mengolah sate ubi yang enak dan lezat, untuk itu mari siapkan bahan-bahan yang di perlukan dulu.

Resep Cara Membuat Sate Ubi Goreng
Resep sate ubi

=============
Bahan Sate Ubi :
=============
100 gram ubi ungu
100 gram labu kuning
100 gram talas
2 bks tepung bumbu, merk sesuaikan selera
8 sendok makan air matang
minyak untuk menggoreng
saus sambal
tusuk sate seperlunya, sekitar 15-20 tusuk

===================
Cara Membuat Sate Ubi :
===================
1. Bersihkan labu, ubi dan talasnya. Kukus ubi, labu dan talas hingga matang
2. Potong kotak kecil / potong dadu ubi, labu dan talas.
3. Tusuk potongan-potongan tersebut ke dalam tusuk sate, variasikan dengan cara berseling ubi, labu, talas dan seterusnya hingga habis.
4. Siapkan dua wadah terpisah, wadah pertama di isi dengan air matang dan 1 bks bumbu tepung, aduk-aduk hingga merata. Wadah kedua di isi dengan sisa tepung bumbu nya.
5. Masukkan dan celup sate ke dalam adinan pertama hingga merata, kemudian masukkan dalam adonan kedua balut hingga rata. Lakukan untuk semua satai nya.
6. Panaskan minyak dengan api kecil, goreng sate hingga matang.
7. Sajikan umbi sate goreng dengan sambal.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.48.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sate Ubi Goreng
4.5/ 5
Oleh