Resep Cara Membuat Kepiting Kari Enak

Resep kepiting Kari, Kepiting merupakan salah satu makanan seafood yang kaya akan protein dan berguna untuk menjaga kestabbilan kesehatan jantung bila di konsumsi secara teratur. Kepiting kari atau kare adalah dimana cara mengolah dan memasak kepiting dengan cara menumis, kemudian di campurkan dengan bumbu-bumbu tradisional yang di padukan dengan santan menjadi satu, rasanyapun akan membuat enak dan lezat ketika di nikmati.

Di indonesia sendiri memang kepiting adalah menu seafood yang tergolong mahal dan memang tak mudah untuk menikmatinya sebagai menu sehari-hari, namun memang banyak sekali olahan kepiting yang sesungguhnya juga sehat dan lezat ketika di makan sebagai menu sehari-hari secara rutin. karena memang banyak sekali kandungan protein dari kepiting yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. membuat kepiting kari tidak sulit, caranya cukup mudah dan praktis, serta tidak memakan banyak waktu untuk memasaknya, hanya butuh waktu sekitar 30-45 menit saja. Oleh sebab itu kepiting kari sangat cocok di sajikan untuk menu makan siang dan malan nanti.

Resep Cara Membuat Kepiting Kari Enak
Resep kepiting kari

=================
Bahan Kepiting Kari :
=================
2 ekor kepiting ukuran bersar
300 ml air santan
2 sendok makan minyak
serai secukupnya
lada secukupnya 
===========
Bumbu Halus:
===========
2 siung bawang putih
2 buah cabai merah
3-5 tangkai daun bawang, iris tipis
1 potong kunyit
1/2 potong terasi udang
1 lbr daun salam
1/2 sendok teh air asam
1 potong jahe
1/4 bks penyedap bumbu rasa ayam
garam seperlunya

=======================
Cara Membuat Kepiting Kari :
=======================
1. Potong bagian yang anda tidak sukai, jika suka seluruh bagian kepiting tidak perlu di potong. langsung cuci dan bersihkan kepiting hingga bersih.
2. Didihkan air, rebus kepiting ke dalam air yang mendidih hingga berwarna kemerahan merata ke seluruh bagian kepiting, lalu angkat dan dinginkan sebentar.
3. Kupas kepiting dan belah menjadi dua bagian. Di lain waktu haluskan semua bumbu halus hingga benar-benar tercampur rata dan halus.
4. Nyalakan api ukuran kecil, tuang minyak goreng ke dalamnya dan tumis semua bumbu halus hingga beraroma wangi.
5. Masukkan santan, serai dan lada hitam, campurkan dengan bumbu halus, aduk-aduk bentar dan tunggu sampai mendidih.
6. Setelah santan terlihat mendidih tambahkan kepiting ke dalamnya, aduk pelan-pelan sebentar, besarkan api sedikit menjadi ukuran sedang. Didihkan kembali selama 10 - 15 menit hingga matang.
7. Angkat dan sajikan selagi hangat bersamaan dengan kuah santan kari nya.

Itu lah mudahnya membuat kepiting kari yang enak ala Jawa Resep, memang akhir-akhir ini banyak sekali tempat makan yang menjadikan kepiting kari sebagai menu utama, namun apabila anda bisa membuatnya sendiri tentunya akan lebih memberikan sensasi dan tantangan sendiri akan enak dan mudahnya membuat kepiting kari sendiri di rumah untuk menu makan siang maupun makan malam anda bersama keluarga tercinta. Jangan melewatkan untuk mencoba belajar resep enak dan mudah lainnya dari jawa resep, ada cara mengolah kepiting rebus menjadi menu makanan yang enak.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 08.40.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kepiting Kari Enak
4.5/ 5
Oleh