Resep Cara Membuat Es Krim Mangga Enak

Resep Cara Membuat Es Krim Mangga Enak
Es krim merupakan salah satu minuman padat yang di gemari semua kalangan terutama dari kalangan anak kecil suka banget yang namanya ice cream dari rasa coklat, stroberi, mangga maupun rasa lain nya. es krim sendiri salah satu hidangan populer di dunia, karena hampir setiap orang suka dengan rasa kelembutan dan kesegaran es krim yang enak. cara membuat es krim tak terlalu sulit seperti yang anda bayangkan. jawa resep akan memberikan beberapa cara belajar mengolah dan membuat es krim yang sederhana, praktis dan mudah tentu yang pertama anda wajib punya lemari pendingin atau frezzer untuk mengeraskan kelembutan es krim nya.

Walaupun penjual es krim banyak namun jika membuat sendiri tentu akan jauh lebih terasa enak dan puas walaupun pembuatan es krim mudah dan cepat namun menunggu ice cream mengeras memang butuh sedikit waktu yang agak lama. namun tak apa-apa hasil menunggu tersebut akan terbayar kelezatan rasa pada es krimnya, untuk bahan nya sendiri mudah di dapat seperti di swalayan, minimarket maupun super market terdekat dari rumah anda pasti banyak yang menyediakan nya. hari ini kita akan belajar membuat es krim mangga spesial yang enak dan sederhana.


====================
Bahan Es Krim Manga :
====================
3 buah mangga segar, pilih yang manis (di coba dulu sebelum di buat es krim)
5 buah stroberi (pilih yang agak manis)
1 bungkus susu kental manis
200 ml whipped cream cair
200 ml susu cair UHT

============================
Cara Membuat Es Krim Mangga :
============================
1. Pertama-tama cuci buahnya dahulu, kupas buah mangga dan potong kecil-kecil, stroberi nya juga di potong ya.
2. Letakan potongan buah mangga dan strawberry ke dalam blender. tuangkan susu cair UHT dan susu kental manis ke dalamnya. blender hingga halus dan tercampur. Sisihkan dahulu.
3. Blender whipped cream cair hingga kaku secara terpisah. kemudian ambil hasil blenderan mangga tadi dan campurkan kedalam whipped cream yang telah di kocok. selanjutnya langsung campurkan hingga rata.
4. Masukkan ke dalam frezzer selama 2-3 jam tergantung lemari pendinginnya yang penting sampai membeku.
5. Setelah beku angkat dan diamkan selama 3 menit di udara terbuka, lalu kocok kembali menggunakan mixer.
6. Masukkan atau bekukkan kembali ke dalam  frezzer, selanjutnya langsung kocok hingga lembut dan es krim siap untuk di hidangkan.
7. Sajikan selagi dingin.

Mudah sekali bukan membuat es krim sendiri dengan rasa mangga anda juga dapat menghidangkan nya bersamaan dengan beberapa oreo agar nambah enak, di coba saja pasti akan terasa makyus...selamat coba



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Es Krim Mangga Enak
4.5/ 5
Oleh