Resep Cara Membuat Pisang Molen Enak

Resep Cara Membuat Pisang Molen Enak
Pisang molen merupakan salah satu jajanan yang sangat populer di indonesia bentuk nya yang lonjong dan perpaduan antara pisang dan adonan yang pas membuat rasa pisang molen menjadi manis, enak, lezat dan gurih. makanan ringan yang satu ini memang sangat merakyat dan mudah di temukan di setiap daerah di kota anda. harganya yang murah meriah membuat masakan ini menjadi jajanan yang di sukai oleh semua kalangan baik dari anak-anak hingga orang tua pasti menyukai pisang molen.

Di beberapa daerah di indonesia tentu ada yang tak kenal dengan pisang molen namun tenang saja karena hari ini Jawa Resep akan berbagi cara membuat pisang molen yang enak dan spesial tentu rasanya yang enak tak akan kalah dengan resep cara buat pisang goreng coklat, resep cara membuat kripik pisang bahkan dengan resep cara buat piscok, rasanya begitu membuat orang melihatnya akan merasa lapar dan menginnginkannya. tak percaya? langsung kita praktekan dan coba hidangkan untuk keluarga di rumah di waktu santai.


==================
Bahan Pisang Molen :
==================
8 buah pisang kepok
100 gram mentega
250 gram tepung terigu tinggi protein
50 gram gula halus
50 ml air dingin
1/4 sendok teh garam
1/4 gram vanili bubuk
minyak goreng secukupnya

========================
Cara Membuat Pisang Molen :
========================
1. Pertama-tama potong pisang nya kecil-kecil sesuai selera dan siapkan wadah dan campurkan tepung terigu, garam, vanili beserta gula halus. aduk rata menjadi satu adonan.
2. Masukkan mentega ke dalam wadah, aduk-aduk sambil di tekan menggunakan tangan saja.
3. Ketika sudah nampak butiran kecil-kecil langsung tuangkan air dingin dikit demi sedikit sambil di aduk-aduk hingga rata dan adonan menjadi kalis.
4. Giling adonan tipis-tipis (jangan terlalu tipis kira-kira sekitar 2-3 mm), langkah berikutnya potong-potong adonan selebar yang sudah di giling tadi, potong sekita 3 cm saja.
5. Lilitkan potongan adonan ke potongan pisang, lakukan hingga bagian pisang tertutupi semua adonan dan tertutup rapat. lakukan hingga adonan dan pisang habis.
6. Goreng molen di atas minyak panas menggunakan api kecil saja hingga matang dan bewarna kuning keemasan.
7. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Pisang Molen Enak
4.5/ 5
Oleh