Resep Cara Membuat Kentang Goreng KFC Enak

Resep Cara Membuat Kentang Goreng KFC Enak
KFC adalah resto ternama di dunia yang menghidangkan aneka makanan enak yang di sukai oleh semua orang di dunia, rasanya yang mudah di terima oleh semua kalangan baik anak-anak hingga orang tua membuat kfc berlomba-lomba dengan resto cepat saji lainnya menyediakan aneka masakan spesial, di kfc yang terkenal adalah menu makanan seperti resep ayam KFC, kentang goreng ala kfc dan resep puding coklat mini kfc yang ketiga nya sangat sekali di sukai warga indonesia. di indonesia sendiri banyak sekali yang menyediakan ayam goreng crispy namun rasa dari resto kfc tak ada duanya, bisa di bilang dari dulu hingga sekarang rasanya sangat enak dan lezat.

Hari ini jawa resep akan berbagi cara membuat kentang goreng yang gurih, enak dan renyah layaknya seperti beli di reto ternama kfc, makanan yang satu ini sangat enak di makan untuk makanan ringan ataupun sebagai menu pelengkap makanan utama di rumah anda, kalau saya sendiri lebih cenderung suka sebagai cemilan dan di makan di waktu santai ketika menonton televisi sambil meminum minuman jus seperti halnya resep rahasia membuat jus jeruk super segar dan enak. membuat kentang goreng ala kfc tak terlalu ribet, tentunya semua orang dapat mencobanya dan menghidangkannya di rumah, yuk di simak proses buatnya.


========================
Bahan Kentang Goreng KFC :
========================
500 gram kentang
3 siung bawang putih
1/4 sendok teh garam
3 sendok makan tepung terigu sebagai taburan/lumuran kentang
air secukupnya
air es secukupnya
minyak goreng seckupnya
saus sambal atau tomat secukupnya

==============================
Cara Membuat Kentang Goreng KFC :
==============================
1. Pertama-tama cuci kentangnya hingga bersih kemudian kupas bagian kulitnya dan rendam di dalam air selama 15 menit.
2. Langkah berkitnya setelah rendaman bisa di potong-potong kecil memanjang seukuran kentang goreng kfc, kemudian cuci bersih kentang agar tak nampak getahnya.
3. Cincang halus bawang putih dan didihkan air, tunggu sampai mendidih dan masukkan cincangan bawang putih dan garam, aduk sebentar kemudia masukkan potongan kentang ke dalam rebusan air.
4. Rebus kentang selama 7 menit. setelah itu tiriskan dahulu dan langsung rendam atau bisa di siram dengan air es.
5. Lumuri kentang dengan tepung terigu (pastikan setiap sisi kentang terkena dan tertutupi oleh tepung. Simpan di dalam frezzer selama 30-60 menit agar sedikit kaku.
6. Goreng menggunakan api kecil hingga kuning kecoklatan matang.
7. Sajikan selagi hangat bersamaan dengan saus sambal pedas ataupun tomat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kentang Goreng KFC Enak
4.5/ 5
Oleh