Resep Cara Membuat Pancake Durian Enak Mudah

Resep Cara Membuat Pancake Durian Enak Mudah
Bulan ini merupakan salah satu bulan musiman durian, banyak sekali penjual durian dari harga yang standar maupun yang mahal. memilih durian juga tak sembarang saja dan akibat banyaknya terkadang orang bosan memakan durian yang beigtu-begitu saja dan menginginkan suatu yang lain seperti di buat sebagai sop duren enak dan segar. namun yang tak kalah menarik dan lezat untuk menu durian hari ini adalah pancake dengan inovasi daging durian segar yang membuat pancake menjadi tambah enak dan di sukai semua orang. bisa di bilang hampir 90% orang indonesia baik anak-anak dari balita saja sampai orang tua pasti suka dengan buah durian untuk mengolah dan membuatnya menjadi menu masakan yang enak tidaklah sulit.

Kue pancake atau panekuk sendiri adalah sebuah hidangan kue datar dari eropa yang sudah menyebar luas ke seluruh penjuru dunia termasuk sudah populer sekali di indonesia sebagai menu sarapan dan menahan rasa lapar. banyak sekali variasi dari kue pancake ada resep cara membuat pancake paling mudah adapula resep cara membuat pancake coklat enak. yang semua nya memiliki cita rasa berbeda dan tetap kelezatannya tak terkalahkan, namun inovasi terbarunya dengan campuran daging durian membuat kue pancake makin di gemari oleh semua orang, penasaran cara buatnya? yuk ikuti dan simak cara buat pancake duren di bawah ini.


==================
Bahan Pancake Durian :
==================
125 gram tepung terigu
125 ml susu cair
2 buah daging durian 
2 butir telur ayam
1 bks whipped cream / krim kocok
essens pandan secukupnya saja
margarin secukupnya

==========================
Cara Membuat Pancake Durian :
==========================
1. Pertama-tama siapkan semua bahan dan pastikan pilih durian yang benar-benarmatang (karena rasa daging durian sangatlah berperan penting dalam pancake ini).
2. Campurkan tepung dan susu cair aduk merata dan tambahkan essens pandannya juga. kocok telur lepas di wadah lain.
3. Setelah itu campurkan kocokan telur ke dalam wadah adonan tepung dan susu tadi. aduk sampai rata bisa gunakan wisk ataupun semacamnya.
4. Siapkan penggorengan anti lengket (teflon). olesi dnegan sedikit margarin dan panaskan teflon menggunakan api kecil.
5. Tuangkan adonan di atas penggorengan datar anti lengket tersebut dan ratakan serta tunggu sekitar 1-3 menit baru isi dengan daging durian yang di potong atupun tidak sesuai selera (pastikan tanpa bijinya).
6. Tambahkan juga krim kocok di atasnya masak sebentar sampai matang lalu langsung lipat dan matikan kompornya.
7. Hidangkan



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Pancake Durian Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh