Resep Cara Membuat Kue Pancake Spesial

Resep Cara Membuat Kue Pancake Spesial
Kue pancake adalah suatu jenis roti manis yang di sukai oleh semua orang di dunia. pancake sendiri umumnya di sajikan untuk hidangan-hidangan penutup dan sarapan di pagi hari. rasanya yang sangat familiar dan mudah membaur dengan semua orang kue yang satu ini sangat banyak peminatnya. walaupun beberapa orang berpendapat bahwa cara buat pancake itu sulit namun sebenarnya kalau tahu cara membuat pancake enak dengan cara yang sederhana namun rasanya tetap lezat, empuk dan spesial sangatlah mudah. karena hari ini kita akan mengulas dan belajar bersama bagaimana membuat pancake yang enak, yuk di simak.


==================
Bahan Kue Pancake :
==================
125 gram tepung terigu
125 ml susu sapi cair
1 butir telur ayam
50 gram mentega, cairkan
2 1/2 sendok makan gula pasir
1/2 sendok makan baking powder
garam secukupnya

=========================
Cara Membuat Kue Pancake :
=========================
1. Siapkan dua wadah atau tempat berbeda untuk mencampurkan bahan, pastikan wadah sudah bersih ya, selanjutnya siapkan bahan nya.
2. Campurkan tepung terigu dan gula beserta baking powder menjadi satu. aduk rata hingga tercampur, tambahkan sedikit garam. aduk kembali. sisishkan
3. Wadah dua kocok lepas terlebih dahulu telurnya, tuangkan susu sapi cair ke dalam nya. aduk merata agar susu dan telur tercampur.
4. Masukkan campuran adonan susu cair dan telur ke dalam adonan wadah pertama atau tepung terigu. aduk hingga menjadi adonan rata hingga lembut.
5. Masukkan mentega cair ke dalam adonan, aduk rata. siapkan teflon untuk mematangkan pancakenya.
6. Olesi terlebih dahulu teflon dengan mentega agar tak lengket. panaskan menggunakan api kecil, masukkan 1 sendok sayur adonan di atas teflon.
7. Masak hingga nampak bergelembung dan kuning kecoklatan, balik secara perlahan-lahan agar matangnya merata.
8. Masak sebentar saja hingga matang. lakukan ke semua adonan hingga habis kemudian bisa di hidangkan.

Itulah Resep Cara Membuat Kue Pancake Spesial yang bisa anda praktekan dan buat. tak sesulit yang orang-orang bilang kan, kalau tahu resep dan cara membuatnya pasti akan nampak lebih mudah dalam membuatnya. namun jika tak memakai perkiraan adonan (tanpa pakai sendok sayur) dengan memasak bebas juga bisa dengan bentuk di kira-kira bahkan di buat tipis dan di masak menggunakan teflon rasanya juga akan enak dan manis. silahkan di coba...



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Pancake Spesial
4.5/ 5
Oleh