Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Enak

Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Enak
Tumbuhan aloe vera atau orag indonesia lebih suka menyebutnya lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman yang baik dan banyak sekali khasiat nya untuk tubuh anda, hampir semua orang di indonesia tahu bahwa lidah buaya berguna untuk merawat rambut, dapat menyembuhkan luka dan sebagai perawatan utnuk kecantikan pada kulit anda. namun apakah tahu bahwa lidah buaya rasanya sangat enak jika di makan? beberapa orang terkadang melihatnya saja merasa tak enak untuk makan namun sebenarnya lidah buata dapat di makan, jelas yang di makan itu daging lidah buaya nya bukan bersamaan kulit-kulit yang berdurinya ya. caranya cukup di kupas kulitnya dan bersihkan lendirnya dan cuci atau langsung bisa di makan begitu saja, beberapa orang mempercayai dapat menyembuhkan beberapa penyakit berbahaya dalam tubuh.

Namun jika memang merasa tak kuat untuk memakannya begitu saja ada alternatif lain agar lidah buaya dapat di sukai oleh semua orang yaitu dengan cara di buat minuman yang menyegarkan tubuh apalagi di cuaca panas sangat nikmat sekali deh. walaupun memang banyak sekali beberapa buah yang bermanfaat untuk tubuh dan di olah sebagai minuman seperti jus tomat, cara membuat jus kulit buah manggis namun yang akan kita pelajari dan yang tak kalah bermanfaatnya adaah minuman aloe vera yang begitu segar dan nikmat tentu sekarang ini juga sudah banyak kemasan yang berlabel ternama dan menjual minuman dengan rasa lidah buaya. rasa manis dan sedikit gimana gitu menurut saya pribadi rasanya sangat segar dan enak ketimbang minuman seperti resep rahasia membuat jus jeruk super segar terbaru. ingin cobakah anda buat es lidah buaya? yuk langsung di praktekan saja.


==================
Bahan Es Lidah Buaya :
==================
1/4 kg lidah buaya/aloevera
5 sendok makan gula pasir
5 sendok makan sirup
1/4 sendok teh garam
2 lembar daun pandan
air secukupnya
es batu secukupnya

=========================
Cara Membuat Es Lidah Buaya :
=========================
1. Kupas terlebih dahulu kulit lidah buaya nya bersihkan lendir dengan cara mengusapnya dengan tambahan sedikit garam.
2. Kemudian cuci dengan air matang dan potong kotak kecil-kecil / potong dadu aja. selanjutnya basuh kembali dengan air.
3. Panaskan air kurang lebih 500 ml tunggu sampai mendidih masukkan 1 daun pandan dan potongan lidah buayanya kemudian diamkan kurang lebih selama 5 menit menggunakan api sangat kecil saja.
4. Setelah  itu angkat dan tiriskan, rebus air lagi (menggunakan air berbeda) kurang lebih sebanyak 500ml juga masukkan gula dan 1 lembar daun pandannya. aduk dan campur rata.
5. Masukkan lidah buaya yang telah di rebus tadi ke dalam rebusan kedua masak sebentar saja menggunakan api sedang selama 3 menit.
6. Dinginkan lidah buaya sebentar. kemudian letakan dalam gelas atau mangkuk saji. tata dan beri es batu beserta sirup nya juga atau bisa menambahkan sedikit madu.
7. Tuangkan air secukupnya, sajikan selagi dingin dan segar.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Es Lidah Buaya Enak
4.5/ 5
Oleh