Resep Cara Membuat Omelet Telur Enak Mudah

Resep Cara Membuat Omelet Telur Enak Mudah
Omelet adalah salah satu makanan ringan dan hidangan eropa sebagai menu cepat dan biasa di gunakan untuk sarapan pagi, maupun sebagai penahan rasa lapar dari pagi hingga siang hari ataupun dari siang hingga sore. oleh sebab itu banyak sekali macam dan kreasi aneka omelet yang paling populer dan biasa di buat adalah omelet telur, namu orang indonesia lebih mengkreasikan omelet telur dan mie seperti resep dan cara membuat omelet telur mie yang mudah dan simple dan tentunya omelet mie juga praktis tuk di buat dan ide tersebut berasal dari kota bandung yang kaya akan kuliner unik dan enak layaknya juga resep cara membuat cimol kering bandung enak. namun pembelajaran kesempatan yang cerah ini adalah buat omelet tahu ala masakan eropa yang tentunya sangat banyak menyebar luas keseluruh dunia di indonesia sendiri omelet biasa di hidangkan sebagai menu sarapan selain itu juga omelet tahu biasa di sajikan di resto-resto berbintang dan hotel bintang 5.

Untuk mencoba merasakan rasa kelembutan dan lezatnya omelet telur tentu tak harus membeli di resto ternama maupun di hotel ternama di indonesia karena jika anda bisa buat sendiri akan jauh lebih menghemat pengeluaran anda bahkan caranya sangat mudah dan praktis seperti resep buat ayam penyet paling enak spesial walaupun nampak unik dan panjang caranya namun pemula pun dapat membuat nya sendiri jika tak ingin membelinya. karena apa saja yang di buat sendiri tentu hasilnya akan lebih bangga dan puas ketika memakannya dan yang utama jauh menyehatkan karena semua bahannya sudah di pilih anda sendiri dan terjamin akan kesehatan dan kebersihannya..


================
Bahan Omelet Telur
================
2 butir telur
50 gram keju cheddar
50 ml susu cair sapi, saya pakai indomilk / kadang UHT
4 butir jamur kancing, iris tipis
1 buah sosis ayam/sapi
1/4 sendok teh garam
1/2 potong buah tomat
merica bubuk secukupnya
cabai bubuk/mayonaise/saus sambal pedas secukupnya, bila ada
margarin secukupnya

=======================
Cara Membuat Omelet Telur :
=======================
1. Pertama-tama campurkan telur bersamaan dengan susu. aduk merata tambahkan dengan garam dan merica  ke dalam adonan telur dan susu. selanjutnya tinggal kocok rata.
2. Masukkan juga tomatnya beserta potongan kecil jamur lalu panaskan teflon dengan api kecil yang sudah di beri sedikit margarin.
3. Tuangkan seluruh hasil adonan kocokan telur,susu, dan jamur beserta tomat tadi di atas teflon panas, kemudian tambahkan taburan keju cheddar/parut di atasnya ratakan telur dadarnya.
4. Kemudian masak hingga setengah matang dan bolak balik sebentar saja lalu lipat dari sisi satu kesisi lainnya. masak hingga matang dan nampak keemasan serta lembut.
5. Setelah matang hidangkan di atas piring /wadah saji kemudian tambahkan cabai bubuk/mayonaise pedas/saus sambal pedas di atasnya (bagi yang suka pedas saja, jika tidak tak usah juga tidak apa-apa).
6. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Omelet Telur Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh