Resep Cara Membuat Cimol Bandung Gurih Enak

Cimol merupakan makanan ringan asal bandung yang terbuat dari tepung dan di bentuk bulatan-bulatan kemudian di goreng, rasa cimon sendiri sangat gurih dan terasa agak kenyal-kenyal. Cimol sangat populer dan terkenal di kalangan anak-anak maupun dewasa di indonesia, karena penyebarannya oleh penjual-penjual cimol baik di sekolah-sekolah, di pinggir-pinggir jalan maupun penjual cimol keliling sangat berpengaruh pesat akan berkembangnya dan menyebarnya cimol di seluruh daerah indonesia, tentunya yang sangat berpengaruh penting adalah rasa yang enak pada cimol dan harga yang sangat terjangkau.

Sebelumnya jawa resep terlah mengajarkan berbagai menu atau jajanan tradisional yang tak kalah populernya dengan cimol bandung seperti resep membuat cilok enak dan resep membuat siomay bandung yang tentunya sangat populer di kawasan sunda dan sekitarnya selain itu kita juga telah membahas resep pepes tahu, karena cimol bandung rasa enak dan lezat serta familiar sekali dengan lidah orang indonesia jajanan tersebut mudah di temukan dan hampir setiap daerah pasti ada. namun yang akan kita sajikan hari ini adalah proses membuat cimol khas bandung yang enak dan gurih. cCimol biasa di sajikan dengan bumbu-bumbu bubuk dengan aneka macam rasa yang membuat anak-anak menyukainya, seperti rasa barbeque,rasa pedas, rasa ayam panggang, rasa jagung, rasa manis dan aneka macam variasi lainnya. Kali ini kita akan belajar bagaimana cara mengolah dan membuat cimol khas bandung yang enak dan gurih, untuk itu silahkan anda siapkan saja bahan-bahannya terlebih dahulu ya.

Resep Cara Membuat Cimol Bandung Gurih Enak
Resep cimol bandung

==================
Bahan Cimol Bandung :
==================
1 kg tepung kanji
100 gram tepung beras
30 gram tepung terigu
1/2 - 1 liter air
1 sendok makan baking soda / soda kue
bumbu bubuk taburan, rasa sesuai selera
garam dan merica bubuk secukupnya
minyak goreng secukupnya

========================
Cara Membuat Cimol Bandung :
========================
1. Campurkan tepung  kanji, tepung terigu, tepung beras, merica dan garam ke dalam wadah yang besar. Aduk-aduk hingga merata.
2. Tambahkan air sedikit demi sedikit jangan lupa sambil menambahkan air sambil juga menganduk-aduk hingga terasa kenyal.
3. Masukkan baking soda ke dalam adonan, aduk kembali sampai merata. Bentuk bulatan-bulatan pada adonan cimol hingga semu adonan habis.
4. Panaskan minyak dengan api kecil, masukkan bulatan-bulatan cimol ke dalam minyak banyak yang panas. Goreng hingga mengembang dan matang.
5. Angkat dan sajikan selagi hangat bersamaan dengan bumbu bubuk maupun penyedap rasa.

Demikian itu resep membuat cimol bandung, gimana ternyata mudah banget kan membuat cimol sendiri di rumah, pastinya cocok sekali di sajikan di waktu-waktu santai seperti nonton tv, maupun waktu-waktu bersantai bersama sekeluarga. Untuk bumbu bubuk rasa sesuaikan selera, bisa keju, berbeque, ayam panggang, sapi panggang, rasa pedas dan lainnya. Bagi anda yang tidak suka bentuk bulatan juga bisa sesuaikan bentuk adonan-adonan di atas dengans elera anda, misalnya dengan membentuknya seperti korek api memanjang, bentuk bintang maupun bentuk-bentuk lainnya yang dapat anda sesuikan dan sukai.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.41.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Cimol Bandung Gurih Enak
4.5/ 5
Oleh