Resep Cara Membuat Sop Daging Sapi Sederhana

Resep Cara Membuat Sop Daging Sapi Sederhana
Jawa Resep, Sop atau sup daging semestinya merupakan hidangan masakan yang wajib anda bisa buat karena kenapa? sup adalah salah satu masakan yang paling mudah untuk di buat, semestinya semua orang bisa belajar membuat nya yang enak dan segar. Bahan nya yang praktis dan sedikit, tentu nya juga sudah sangat familiar seperti hal nya sayuran wortel, daun bawang, tomat, daun bawang, selederi, di tambah daging tentunya menambah cita rasa yang enak terhadap sop. Sup merupakan salah satu masakan terfavorit di indonesia jadi hampir semua orang telah mencoba dan merasakan segar nya rasa sup.

Sebelumnya ada resep resep yang patut di coba juga mulai resep cara membuat omelet, resep cara membuat nugget tahu dan juga resep bumbu ayam kecap. Menu masakan yang mudah ini bisa anda hidangkan setiap saat tentu nya untuk menu makan sehari-hari, bila anda datang ke artikel ini untuk belajar tepat sekali karena disini jawa resep akan berbagi cara mengolah dan membuat sup daging sapi yang sederhana dan mudah tentu nya sangat cocok di sajikan di musim-musim penghujang seperti ini, mari siapkan bahan-bahannya dahulu da ikuti cara nya di bawah ini.

=======================
Bahan Sop Daging Sederhana :
=======================
1000 ml air
150 gram daging sapi segar
1/4 sendok teh penyedap rasa royco rasa sapi 1 buah tomat ukuran kecil, potong menjadi empat bagian
2 batang seledri, iris
1 buah kentang ukuran besar
1 buah wortel ukuran besar, iris/potong kecil menipis
1 batang daun bawang, iris
1/2 sendok makan merica bubuk
1/2 sendok makan lada hitam
4 siung bawang putih
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh gula pasir
50 gram brokoli jika suka 
1 sendok makan bawang goreng

=================================
Cara Membuat Sop Daging Sapi Sederhana :
=================================
1. Cuci dan bersihkan daging sapi nya, potong- kecil-kecil tipis daging sapi sesuai selera.
2. Didihkan air menggunakan api besar menggunakan panci, kecil kan api nya dan masukkan potongan daging ke dalam panci tersebut.
3. Masukkan daun bawang, seledri yang sudah di iris. Aduk-aduk kemudian tambahkan merica, lada dan potongan buah wortel ke dalam panci.
4. Potong kentang menipis menjadi beberapa bagian dan iris brokolinya. Masukkan ke dalam rebusan bersamaan dengan tomat. Aduk sebentar dan rebus hingga 30 menit menggunakan api sedang.
5. Setelah 30 menit masukkan gula, penyedap rasa royco sapi dan garam ke dalam rebusan. koreksi rasa, bila kurang asin bisa tambahkan garam ( jangan terlalu banyak garam ya ). Kecilkan api aduk-aduk sebentar, posisi tetap dalam rebusan.
6. Rebus kembali sekitar 10 menit saja menggunakan api kecil hingga matang.
7. Tuangkan sup ke dalam mangkuk saji lalu sajikan sop selagi hangat.

Bagaimana mudah bukan membuat sop sendiri ada beberapa tips tentang merebus sayuran nya nih, beberapa orang merebus sayur nya secara terpisah dengan rebusan daging seperti merebus daging dan kuah air sendiri dan di lain sisi merebus sayuran secara terpisah kemudian di tiriskan dan di tata ke dalam mangkuk saji setelah itu bisa anda siram sop kuah dari rebusan kuah. Silahkan gunakan cara yang mana yang menurut anda mudah dan hasilnya tentunya sama-sama enak, gurih dan tetap segar.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.37.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sop Daging Sapi Sederhana
4.5/ 5
Oleh