Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Enak Mudah

Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Enak Mudah
Perkedel umumnya terbuat dari kentang seperti halnya resep perkedel kentang enak, namun karena rasanya yang enak beberapa orang coba menvariasikan dengan bahan-bahan enak dan disukai oleh banyak orang seperti jagung yang di padukan dengan perkedel membuatr asanya begitu lezat, renyah dan gurih seperti halnya resep bakwan jagung, rasa dan proses membuatnya memang hampir sama. walaupun hampir sama tentu masing-masing juga memiliki rasa enak tersendiri dan proses membuat perkedel jagung lebih simple dan sederhana.

Selain itu bahan untuk membuat perkedel juga cenderung lebih mudah di dapatkan dan di beli, hal tersebut dapat mempermudah anda dapat membuat perkedel jagung dengan cepat dan enak. kesempatan hari ini kita bersama akan belajar membuat dan mengolah perkedel jagung yang enak edisi jawa resep, yang tentunya bisa anda buat kapan saja dan dimanapun. perkedel memang makanan pelengkap namun jika di santap untuk cemilan maupun bersama nasi putih hangat juga akan nikmat apalagi di tambah dengan sayur asem betawi akan tambah enak untuk menu makan siang.


====================
Bahan Perkedel Jagung :
====================
4 buah jagung manis
4 buah cabai rawit hijau
1 butir telur ayam
1 batang daun seledri
3 sendok makan tepung terigu
3 siung bawang putih
3 butir bawang merah
2 batang daun bawang
1/2 sendok makan merica bubuk/lada bubuk
1/2 sendok makan royco rasa sapi
1/2 sendok makan garam
1/4 sendok makan gula
minyak goreng secukupnya

===========================
Cara Membuat Perkedel Jagung :
===========================
1. Cuci dan bersihkan jagung nya kemudian ambil daging jagung dari batangnya atau di pipil jagung dari batang. letakan dalam satu wadah atau semacamnya sisihkan.
2. Langkah berikutnya haluskan terlebih dahulu bawang putih dan bawang merah, selanjutnya tambahkan cabai. ulek hingga halus.
3. Masukkan bumbu halus ke dalam wadah jagung yang telah di pipil. potong dan iris daun bawang dan daun seldri tipis-tipis. letakan juga ke dalam wadah jagung.
4. Ambil telur dan kocok lepas hingga rata. tambahkan dan tuang ke dalam adonan jagung. aduk hingga semua bahan tercampur rata.
5. Masukkan tepung terigu, merica, gula dan garam ke dalam adonan jagung. aduk-aduk lagi tambahkan bumbu royco rasa sapi. aduk hingga semua bahan tercampur dan terbalut rata.
6. Ambil sedikit adonan ( kira-kira saja satu sendok makan ), goreng kedalam minyak panas hingga matang dan bewarna kecoklatan, lakukan hingga semua adonan habis.
7. Sajikan selagi hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.06.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Perkedel Jagung Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh