Resep Cara Membuat Macaroni Schotel Enak

Resep Cara Membuat Macaroni Schotel Enak
Jawa Resep, Siapa sih yang tak kenal dengan menu masakan yang satu ini? lidah orang indonesia biasa menyebutkan masakan enak ini dengan nama skotel, namun sebenarnya ejaan nama yang benar adalah schotel walaupun mengeja nya berbeda tetap rasa yang di buat tetap sama dengan pasta enak lainnya. Macaroni Schotel adalah sebuah pasta asli dari italy yang sudah terkenal hingga penuru dunia termasuk sangat populer sekali di indonesia sebagai menu sarapan pagi. Schotel sendiri mengadopsi dari bahasa belanda yang mengandung maksud piring/ piringan jadi macaroni schotel bisa anda artikan adalah macaroni yang di sajikan dalam piring. Resep yang lalu ada yang spesial mulai dari resep pepes ayam enak dan juga resep ayam penyet enak semuanya adalah menu masakan utama yang wajib di masak.

Cara membuatnya cukup mudah sekali, sebenarnya tanpa takaran banyaknya jumlah bahan juga bisa hanya sekitar perkiraan namun untuk kepastian dan kecocokan tentu jawa resep masakan online akan memberikan cara membuat macaroni schotel dengan takaran dan bahan yang benar dan sesuai tentu rasanya lezat dan enak. Daripada menambah rasa keingintahuan anda tentang rasa dan nikmatnya menu yang satu ini langsung persiapkan bahannya dan simak di bawah ini.

===================
Bahan Macaroni Schotel :
===================
125 gram macaroni/makaroni
2 butir telur ayam
2 buah sosis rasa sapi siap santap
125 keju cheddar
1 butir bawang bombai, iris
150 ml susu UHT ( saya menggunakan susu ultramilk )
1/2 sendok makan oregano
1/4 sendok makan merica
1/2 sendok makan basil
1/4 sendok teh garam
1.4 sendok makan penyedap rasa ( royco ayam )
1 sendok makan minyak goreng
air sceukupnya

==============================
Cara Membuat Pasta Macaroni Schotel :
==============================
1. Pertama-tama anda bisa panaskan terlebih dahulu oven nya dengan suhu 180 derajat lalu diamkan.
2. Selanjutnya menunggu oven panas anda bisa didihkan air kemudian rebus dahulu makaroni ke dalam didihan bersamaan dengan minyak goreng dan garam. Aduk dan rebus hingga makaroni lunak.
3. Selanjutnya siapkan wadah dan campurkan telur, irisan bawang bombay, irisan sosis, susu UHT dan penyedap royco ayam ke dalamnya. selanjut nya tinggal aduk-aduk hingga tercampur rata.
4. Masukkan makaroni ke dalam wadah beserta merica, basil, oregano dan keju cheddar. Lalu aduk-aduk bentar hingga merata.
5. Masukkan adonan yang sudah tercampur ke atas piringan tahan panas ( terbuat dari aluminium foil ).
6. Panggang adonan bersamaan dengan piring/pingan ke dalam oven selama 20 menit saja hingga atas adonan dalam piringan sudah nampak bewarna kuning kecoklatan dan matang.
7. Sajikan selagi hangat.

Bagaimana mudah bukan resep membuat macaroni scotel pasta khas taliano...tentu anda juga bisa menyimpan menu pasta yang satu ini selama 3-5 hari asalkan di tutup dengan wada tertutup menggunakan aluminium foil dan ketika ingin menyantapnya kembali tinggal mengkukusnya sebentar saja. Selain bahan di atas anda dapat menambahkan bahan sayuran bergizi seperti halnya, wortel, bayam, jamu dan kacang polong. selamat mencobanya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.19.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Macaroni Schotel Enak
4.5/ 5
Oleh