Resep Cara Membuat Vanilla Cupcake Enak

Resep Vanilla Cupcake, biasanya cake maupun cupcake memang sangat mudah anda temukan di acara-acara perayaan ataupun pesta yang tentunya banyak seali menghidangkan jenis roti yang spesial dan enak. namun kali ini yang akan kita pelajari adalah cara buat vanila cupcake sendiri di rumah yang tentunya sangat bisa sekali di makan kapan dan dimana saja. tekstur kue yang lembut dan enak tentu membuat semua orang menyukainya terutama kalangan anak-anak pasti suka dengan kue lembut ini. resep kali ini sangat mudah tuk buatnya bisa di bilang hampir mirip dengan resep red velvet cupcake kukus dengan krim enak. jadi tak perlu di ragukan lagi memang terkadang orang beranggapan membuat kue yang satu ini snagatlah ribet sulit dan lama di buat namun sebenarnya jika sudah terbiasa pasti akan sangat simple dan praktis? tak percaya?

Saya sendiri sudah mencobanya dan waktu yang di butuhkan kurang dari satu jam saja kue suah siap tuk di santap bersama keluarga baik di waktu santai mengobrol dan kumpul bersama keluarga dan bahkan ketika berlibur bersama keluarga kue ini juga bisa menemani anda untuk mengisi perut yang kosong, cup cake adalah salah satu jenis kur yang praktis yang berbentuk seperti cup dan bentuknya mini tentu hal ini membuat kue menjadi lebih praktis, dari segi bentuk dan tekstur lembut sangat di minati oleh semua orang di dunia terutama di negara-negara eropa, di indonesia sendiri yang tekstur dan kelembutannya tak kalah dengan vanila cupcake adalah resep cara buat kue pukis enak lembut. walaupun demikian resep vanila cupcake juga tak kalah populernya dengan kue pukis asli indonesia lhoo... hampir semua orang indonesia yang sudah mencoba dan merasakan enaknya vanila cupcake pasti cenderung lebih suka kue yang satu ini. Sebelumnya kita telah membuat resep bolu karakter enak, yuk hari ini mencoba cupcake spesial vanilla ini, penasaran tuk buat resep yang satu ini? yuk di simak bersama-sama.

Resep vanilla cupcake

===================
Bahan Vanila Cupcake :
===================
200 gram tepung terigu
100 gram gula pasir
100 gram mentega
3 butir telur ayam
50 ml susu cair
1 sendok teh baking powder
1 sendok teh ekstrak vabila
1/4 sendok teh garam
cream secukupnya
cupcake case secukupnya untuk wadahnya

=========================
Cara Membuat Vabilla Cupcake :
=========================
1. Persiapkan dahulu bahan yang sudah di beli kemudian langsung siapkan sebuah wadah tuk kocok mentega bersamaan dengan gula pasir, campurkan sampai rata.
2. Di wadah lain kocok telur lepas sampai menjadi telur kocok kemudian tuangkan ke dalam adonan mentega.
3. Masukkan ekstrak vanilanya juga lalu panaskan oven dengan suhu 170 derajat celcius. tinggalkan ovennya dan ambil tepung terigu dan campurkan ke dalam adonan.
4. Terakhir tinggal tambahkan sedikit garam, susu cair dan biking powder aduk sampai semua bahan tercampur rata dan halus.
5. Siapkan cupcake case dan tuangkan adonan ke dalamnya ( jangan terlalu penuh, kasihs edikit ruang di atasnya ).
6. Oven dan panggang hingga vanila cupcakenya matang kurang lebih sekitar 20 hingga 30 menit saja. sesekali di cek apakah sudah matang.
7. Jika sudah keluarkan dari oven dan dinginkan sebentar lalu hias bagian atasnya dengan cream (untuk warna dan rasa sesuai selera).
8. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 11.04.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Vanilla Cupcake Enak
4.5/ 5
Oleh