Resep Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Enak

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Enak
Jawa Resep, Beberapa orang akan beranggapan sulit, ribet dan susah ketika mendengar ayam goreng tepung, membuat cita rasa yang enak pada ayam sebenar nya tidak susah kalau anda belajar dan membaca artikel resep yang satu ini di jamin pasti bisa membuat ayam goreng yang enak, renyah dan empuk. Ayam yang di gunakan di sini adalah ayam boiler, kenapa tidak menggunakan ayam kampung? ayam kampung kalau di goreng menggunakan tepung crispy rasa nya kurang lezat tentu nya harga nya pun lebih mahal jadi gunakan ayam boiler lebih cocok.

Ayam goreng tepung pasti nya akan lebih disukai anak-anak ketimbang ayam yang di goreng dengan biasa, jadi untuk menambahkan selera makan anak anda bisa meninisiatif nya dengan membuat ayam goreng tepung enak tak hanya anak-anak saja oang dewasa bahkan orang yang sudah tua terkadang masih banyak yang menyukai ayam yang di goreng menggunakan tepung. Hari ini jawa resep masakan online akan berbagi tips dan cara membuat ayam goreng tepung enak dan pas tentu nya dalam proses membuat tidak akan sulit dari segi semua bahan-bahan nya mudah di dapatkan di pasar tradisional maupun warung belanja anda. Berikut cara nya silahkan di simak baik-baik.


======================
Bahan Ayam Goreng Tepung :
======================
1/4 kg ayam boiler segar
1 butir telur ayam
1/4 sendok makan royco rasa ayam
1/4 sendok makan gula pasir
50 gram mentega
50 gram tepung terigu
1 batang serai
minyak goreng secukupnya
air secukupnya
===========
Bumbu Halus :
===========
4 siung bawang putih
2 butir bawang merah
1 buah cabai merah besar
1 cm jahe
1/4 sendok teh merica
1/4 sendok teh garam

=============================
Cara Membuat Ayam Goreng Tepung :
=============================
1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci hingga bersih dan sudah tak nampah darah merah nya.
2. Siapkan bahan nya di satu tempat ( agar tidak ribet ). Haluskan semua bumbu halus dari bawang putih, merah, abai, jahe, merica dan garam hingga tercampur halus.
3. Campurkan ayam yang sudah bersih dengan bumbu yang sudah di haluskan ke seluruh bagian daging ayam nya, ungkep ayam sambil di aduk-aduk sebentar saja.
4. Tuangkan air ke dalam nya kurang lebih sekitar 50 ml saja. Aduk terus tanpa henti ungkepan ayam nya sampai air menyusut.
5. Tambahkan mentega aduk hingga mentega mencair. kemudian kecilkan api dan masukkan tepung terigu nya. Aduk-aduk hingga bumbu dan tepung tercampur rata keseluruh bagian ayam.
6. Masukkan telur aduk-aduk dengan cara cepat hingga tercampur ke semua bahan lalu langsung matikan api.
7. Goreng ayam menggunakan minyak banyak dengan api kecil saja hingga berubah warna kuning ke emasan dan matang.
8. Tiriskan sebentar hingga tak nampak minyak. Sajikan.

Keterangan :
- Ketika mengungkep ayam gunakan api kecil hingga sedang saja jangan terlalu besar dan pada saat mencampurkan telur ke dalam ungkepan pastikan aduk dengan spatula atau semacam nya secara cepat dan langsung matikan api.

begitulah mudah nya membuat ayam goreng tepung, yang tidak kalah enak rasa nya membuat ayam tepung khas kfc yang sederhana buatan jawa resep. Selamat mencoba nya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Enak
4.5/ 5
Oleh