Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit Enak

Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit Enak
Spekkoek atau lebih di kenal dengan kue lapis legit merupakan masakan asli indonesia yang umum nya berbentuk lapisan dan menggunakan lebih dari satu warna. bahan dasar kue ini terbuat dair tepung kanji, tepung beras ataupun bisapula menggunakan tepung terigu, yang di padukan dengan gula, susu bubuk dan telur yang cara mematang kan nya ada dua baik dari cara mengkukus maupun di oven. yang jelas sama-sama enak ketika di makan. resep kue yang satu ini menggunakan pewarna alami seperti hal nya jika warna hijau menggunakan daun pandan. Yang lalu kita telah belajar bersama dalam pembuatan resep nugget tahu enak, resep memasak ikan bandeng enak dan resep ayam goreng balado.

Walaupun bentuknya hampir sama dengan resep kue roll cake namun bentk asli dan rasanya lebih enak dan lembut ketika sudah masuk mulut anda. kue ini memang mudah anda temukan dan beli di toko kue namun harganya yang bisa terbilang selangit dan menguras kocek anda hal tersebut akan membuat anda berfikir dua kali. sekarang harga kue lapis legit di pasaran kurang lebih 250rb hingga 500rb per satu cetakan dan hal tersebut juga tergantung besar cetakan nya. umum nya kue ini juga sangat mudah di temukan di musim lebaran dan perayaan lain nya namun tak hanya hari itu saja, kue enak ini sangatlah bebas di makan setiap saat dan kapan saja anda mau. perlu anda ketahui jika anda membuat sendiri akan lebih hemat dan tentu akan menambah pembelajaran resep anda.


====================
Bahan Kue Lapis Legit :
====================
50 gram tepung terigu
25 kuning telur
1/4 kg gula halus
1/4 kg wijsmanbutter / wisman mentega
150 gram mentega segitiga
4 sendok makan susu kental manis
20 gram susu bubuk
vanilli secukupnya

===========================
Cara Membuat Kue Lapis Legit :
===========================
1. Siapkan wadah besar, pecah semua telur ke dalam wadah tersebut. pisahkan kuning telurnya menggunakan sendok (ambil kuning telurnya dan letakan pada wadah terpisah). tambahkan gula dan kocok lepas hingga mengembang menggunakan mixer.
2. Tambahkan vanilli bubuk dan kocok hingga mengental menggunakan mixer juga. kocok rata selama 10 hingga 15 menit.
3. Dalam wadah berbeda campurkan mentega wijsman dan mentega segitiga. aduk rata dan masukkan susu kental manis.
4. Jadikan satu dan campur adonan mentega dan adonan telur tadi. aduk rata secara perlahan. masukkan tepung terigu dan susu bubuk. selanjut nya langsung aduk hingga merata.
5. Siapkan cetakan ukuran besar sekitar 20x20x7 yang telah di olesi dengan margarin dan telah di taburi sedikit tepung di atasnya.
6. Berikut nya tinggal panaskan oven dan melapis yang pertama. ambil empat sendok makan adonan dan ratakan ke seluruh cetakan. bakar pada oven (guanakan api yang bawah saja), kemudian, lapis kedua gunakan api atas. (lakukan hingga beberapa lapis hingga semua adonan habis).
7. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.53.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Lapis Legit Enak
4.5/ 5
Oleh