Resep Cara Membuat Bakso Bakar Kecap Manis

Bakso bakar dengan perpaduan kecap bango manis memang sekarang ini sudah banyak yang menjualnya dan bagi kamu yang sulit dan malas menemukan penjual bakso bakar serta ingin mencoba buat sendiri di dapur tepat sekali baca artikel resep bakso bakar kecap manis ini. kesempatan yang cerah ini jawa resep kan berbagi resep buat bakso bakar kecap manis, bumbu dasar nya terbilang familiar dan mudah di temukan serta proses pembuatan bakso bakar kecap ini sangat sederhana sekali walaupun sebelumnya ada juga resep cara membuat bakso bakar kuah yang cara penyajiannya di kasih kuah layaknya bakso kuah sapi pada umumnya namun untuk sajian ini berbeda sekali yaitu dengan bumbu kecap manis, bumbu kacang, ada pula yang membuat bumbunya mirip dengan resep sate ayam yang enak juga ada. di tambahkan saus sambal pedas, saus tomat, ataupun cabai rawit ketika memakannya juga akan menambahkan cita rasa pada bakso bakar kecap manis ini.

Untuk membuat bakso bakar kecap manis sangatlah mudah dan praktis, rasanya yang empuk di sesuaikan dari saat pembeliaan ataupun pembuatan bakso yang kalian pakai sedangkan untuk harga bakso nya sendiri setiap daerah berbeda-beda dan untuk penjual bakso bakar memang banyak sekali hampir setiap daerah sekarang ada, harganya yang relatif murah dan biasa di jajakan di pinggiran jalan, sudut kota, depan kantor maupun sekolah-sekolah ini membuat bakso bakar kecap manis cocoknya untuk cemilan di waktu santai. selain untuk cemilan bakso bakar bisa juga di hidangkan dengan nasi putih hangat sebagai lauk pauk yang rasanya begitu lezat dan enak apalagi di hidangkan dengan saus sambal pastinya bagi kamu yang suka pedas membuat bakso bakar kecap manis pedas lebih menarik lagi. setelah belajar buat resep membuat bakso ayam enak kali ini jawa resep akan mengajarkan buat bakso bakar. untuk bahan utama nya hanya pakai bakso bakar sedangkan bumbunya bisa pakai bumbu royco sapi, bawang putih, merica dan garam seperti biasa, lalu di padukan dengan kecap bango. tertarik untuk coba buat bakso bakar kecap manis sendiri dirumah? silahkan disimak langsung cara dan pembuatan bakso bakar di bawah ini.

Resep Cara Membuat Bakso Bakar Kecap Manis
Resep bakso bakar kecap manis

==========================
Bahan Bakso Bakar Kecap Manis :
==========================
10 buah bakso sapi ukuran besar
20 gram kacang tanah matang, gunakan kacang garuda saja
2-5 buah cabai rawit hijau
1 buah cabai merah
1 sendok teh margarin
1 siung bawang putih
1 buah cabai merah
garam dan merica seperlunya
saus tomat/ saus sambal secukupnya
tusuk sate secukupnya

=================================
Cara Membuat Bakso Bakar Kecap Manis :
=================================
1. Haluskan kacang tanah yang telah matang (pakai kacang tanah garuda kemasan) menggunakan ulekan atau di blender agar cepat. Lalu sisihkan
2. Ulek/ haluskan bawang putih, cabai rawit hijau bersamaan cabai merah besar menjadi satu, hingga halus dan rata.
3. Campurkan bumbu kacang halus bersamaan bumbu bawang , garam, merica saus, dan cabai yang di haluskan juga jadi satu, campur aduk bersamaan margarin.
4. Ambil bakso tusuk menggunakan tusuk sate dan lumuri dengan bumbu halus tersebut hingga keseluruh bagian (bila perlu sambil sedikit di tekan-tekan).
5. Panaskan teflon/ wajan anti lengket dengan api kecil, bakar atau panggang bakso yang telah di lumuri hingga bewarna kecoklatan (jangan terlalu kelamaan membakarnya).
6. Hidangkan sebagai cemilan dengan saus tomat dan saus sambal ataupun di gunakan untuk menu makan siang bersamaan nasi putih yang hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bakso Bakar Kecap Manis
4.5/ 5
Oleh