Resep Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Enak

Apa sih bedanya nasi goreng biasa dengan nasi goreng jawa? Nasi goreng khas jawa tentu lebih sederhana dari pada nasi goreng lainnya terbuat dari nasi putih, bumbu dapur, daging ayam serta sayuran mentimun maupun lainnya yang di goreng di atas wajan menjadikan cita rasa nasi goreng jawa lebih menarik. untuk warna kepekatannya juga nasi goreng jawa cenderung bewarna kecoklatan berbeda dengan nasi goreng biasa yang warna nya agak sedikit merah karena penggunaan kecap yang di pakai pada nasi goreng jawa biasanya lebih pekat. nasi goreng jawa juga mudah di buat oleh sebab itu banyak sekali yang jual hingga nasi goreng keliling setiap malam pastinya yang tinggal di daerah jawa melihatnya tak hanya sekali saja melihatnya karena yang jual banyak sekali jadi hingga dini hari pun masih ada yang menjual nasi goreng. nasi goreng jawa merupakan menu terpopuler di indonesia dan hampir semua orang menyukainya walaupun baru pertama kali coba kalau sudah makan pastinya akan mengatakan lezat.

Beberapa hari yang lalu jawa resep telah mengajarkan resep abon ayam enak dan juga resep ayam penyet enak, bagaimana kalu sekarang buat sajian mudah nasi goreng jawa untuk menu makan malam anda? Untuk membuat nasi goreng jawa sangatlah mudah dan praktis, walaupun yang sedang kekian dan di sukai anak kost zaman sekaran adalah resep nasi goreng hijau pedas yang enak, namun perpaduan bumbu dan cara membuatnya sebenarnya asli dan khas nasi goreng jawa. sekarang ini sudah banyak sekali yang membagikan resep nasi goreng jawa tak hanya di laman website saja hampir mudah menemukan resep sajian nasi goreng jawa yang enak, mulai dari jejaring social, teman, buku resep maupun lainnya namun jawa resep juga tak kalah dengan sumber-sumber terakurat lainnya yang pada kesempatan hari ini kita akan belajar bersama buat nasi goreng jawa yang rasanya lezat enak dan tentu proses pembuatannya sederhana.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Enak
Resep nasi goreng jawa

=====================
Bahan Nasi Goreng Jawa :
=====================
1 piring nasi putih hangat
1 batang daun bawang, diiris halus
1 sendok teh royco sapi/ bisa pakai bumbu nasi goreng saji
1 potong ayam goreng, dagingnya di suwir tipis kecil
1 telur ayam, celpok mata sapi
1 siung bawang putih
2 butir bawang merah
1 sendok makan kecap manis
1 sendok teh saus tiram
1 sendok teh kecap asin
cabai rawit sesukanya
mentimun secukupnya. potong kecil
bawang goreng secukupnya
kerupuk udang
sayur sawi bila suka
minyak goreng secukupnya

=============================
Cara Membuat Nasi Goreng Jawa :
=============================
1. Haluskan bawang putih, merah bersaman cabai juga beri sedikit gula, kemudian di tumis hingga aroma wangi.
2. Masukkan saus tiram dan kecap asin di campur aduk, bila memakai sayuran sawi masukkan juga sambil di campur aduk dan biarkan hingga layu.
3. Ambil seporsi nasi putih hangatnya dan tuangkan ke dalam penggorengan, masak aduk sambil tuangkan kecap manis di aduk-aduk.
4. Beri bumbu nasi goreng bubuk/ royco sapi, masukkan juga irisan daun bawang sambil di aduk merata, goreng hingga nasi nya matang dan bumbu tercampur rata.
5. Letakan di piring saji. Untuk telurnya di goreng mata sapi/ celpok saja lalu hidangkan bersamaan nasi goreng, suwiran ayamnya dan juga bawang goreng serta mentimun.
6. Taburi bawang merah goreng dan beri kerupuk udang juga.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Enak
4.5/ 5
Oleh