Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Enak

Siapa sih hari gini yang tak kenal dengan olahan seafood ini? udang adalah salah satu jenis seafood yang dapat di olah menjadi beberapa macam variasi masakan yang begitu enak mulai dari udang goreng, di kasih tepung, di beri kecap manis, bahkan ditumis dan masak udang goreng mentega juga akan terasa enak sekali, nah dari macam-macam hidangan udang dan variasinya sekarang ini jawa resep akan berbagi resep spesial dalam mengolah udang yang pasti sudah familiar dan hampir semua restoran seafood menyajikannya yaitu resep udang asam manis. kalau beli pastinya di patok harga bisa dua sampai tiga kali lipat buatan sendiri jadi akan lebih menghemat bila bisa masak udang asam manis yang enak ini di dapur rumah anda sendiri di bandingkan beli. udang yang kaya akan protein tinggi dan kandungan kalsium nya sangat baik untuk kesehatan dan di konsumsi secara rutin bahkan di jadikan menu jadwal mingguan dalam memasak anda udang asam manis ini juga terasa menjadi menu spesial baik di santap baik siang hari, sore maupun malam hari juga terasa lezat apabila di hidangan bersama-sama keluarga di rumah.

Untuk membuat udang asam manis sangatlah mudah dan praktis semua orang bisa buat sajian yang satu ini walaupun kebanyakan orang bilang mengolah hidangan seafood udang ini sangatlah susah namun sebenarnya jika sudah tahu cara nya sangatlah simple banget. udang asam manis sendiri tergolong masakan yang rendah kalori jadi memang sangat baik di santap untuk semua orang dan kalangan. beberapa waktu yang lalu ada juga aneka resep spesial yang telah di pelajari bersama-sama mulai dari resep donat kentang, resep tempe bacem bahkan hidangan atau masakan mie ramen korea juga ada, namun sajian yang akan kita pelajari bersama hari ini yaitu resep udang asam manis. untuk pembuatan udang asam manis ini terkadang beberapa orang suka dengan penambahan cabai yang membuat hidangan udang asam manis pedas, bahan-bahan yang di gunakan untuk buat menu ini sangat familiar dan mudah di temukan di pasar maupun swalayan terdekat dari rumah anda. untuk resep yang satu ini terbilang akan lebih sederhana dan mudah di praktekan namun  tak perlu khawatir tentang rasanya pastinya sangat terasa lezat banget dan membuat banyak orang lapar jika melihat sajian yang satu ini, tak percaya? yuk silahkan di coba dan praktekan.

Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Enak
Resep udang asam manis

=======================
Bahan Udang Asam Manis :
=======================
1/4 kg udang segar
2 siung bawang putih
1 siung bawang bombay
1/2 buah paprika merah
3 sendok makan saus tomat
3 sendok makan kecap manis
3 sendok makan air matang
2 sendok makan minyak goreng
1 sendok makan air jeruk lemon
1/2 sendok makan gula
1/2 sendok teh kecap inggris 
1/2 sendok makan minyak ikan
1/2 sendok makan campuran air dan maizena
garam secukupnya
merica bubuk secukupnya penyedap rasa secukupnya

============================
Cara Membuat Udang Asam Manis :
============================
1. Siapkan semua bahan yang di perlukan dan letakan dalam satu tempat, ambil udang kupas dan juga buang punggungnya lalu cuci bersih selanjutnya disisihkan dulu.
2. Untuk bumbunya seperti bawang putih di geprek lalu cincang, bawang bombaunya iris memanjang dan untuk paprika nya potong kotak-kotak kecil lalu disisihkan juga.
3. Panaskan sedikit minyak goreng udang sampai setengah matang lalu bisa di angkat dan sisihkan, ambil dan siapkan bumbunya.
4. Tumis bawang putih dan bawang merah cincang hingga wangi dan layu, kecilkan apinya lalu masukkan bumbu garam, merica, penyedap rasa dan air matang, aduk merata lalu koreksi rasa bumbunya.
5. Masukkan udang yang telah di goreng setengah matang tadi campur aduk dengan bumbu asam manis nya, beri air lemon sambil di aduk campur dan juga masukkan paprika dan air maizena secara bergantian.
6. Setelah tercampur rata masak sebentar hingga matang.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.55.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Udang Asam Manis Enak
4.5/ 5
Oleh