Resep Cara Membuat Tumis Kambing Kecap

Tumis atau menumis merupakan cara memasak dengan sedikit minyak dan bahan yang di potong kecil serta di memarkan di atas api besar. Resep Jawa akan mengulas mengenai cara membuat kambing tumis kecap yang enak dan mudah, tumis kambing kecap sendiri adalah masakan yang menggunakan bahan dasar daging kambing yang memasaknya dengan cara menumis di tambah bumbu rempah dan kecap manis. rasanya yang manis tentu akan terasa sama seperti resep membuat sate kambing enak. Cara membuat tumisan kambing kecap sangat mudah, selain itu bahannya pun dapat mudah Anda temukan di pasar-pasar terdekat jadi masakan yang stu ini cocok sekali untuk menu makan siang, ataupun sore bahkan malam Anda dan bisa juga untuk menu rutin mingguan ataupun bulanan anda dalam menyajikan menun makanan sederhana dan praktis.

Memang kambing di masak apa saja enak dan simple, tentunya bagi yang suka denga daging kambing memang terasa enak, namun bagi yang tak suka memang melihat dagingnya aja sudah tak suka. saya sendiri yang suka daging kambing meang menyukai aneka dan variasi dari olahan daging kambing yang cukup populer saat ini memang di buat seperti resep gulai kambing enak yang tentunya hampir semua kota di nusantara ini ada dan mudah di temukan rasanya yang gurih dan segar membuat semua orang menyukainya, beberapa hari lalu juga ada olahan spesial yaitu resep ayam penyet, jadi patut untuk di coba juga namun yang kita akan pelajari bersama kali ini membuat tumisan kambing kecap yang terasa manis dan tentunya mudah sekali proses buatnya. yuk di simak.

Resep Cara Membuat Tumis Kambing Kecap
Resep tumis kambing kecap

=======================
Bahan Tumis Kambing Kecap :
=======================
250 gram daging kambing segar
250 ml air
2 batang daun bawang, iris
100 gram buncis
100 gram kol
3 sendok makan minyak goreng
nasi putih sesuai selera
============
Bumbu Halus :
============
3 buah cabai merah ukurang sedang
2 buah cabai hijau panjang
3 siung bawang putih
5 siung bawang merah
3 sendok makan kecap manis
1 cm jahe
1/2 sendok teh lada bubuk
1/2 potong tomat merah
1 sendok teh kaldu bubuk rasa sapi
garam secukupnya
====================================
Cara Membuat Tumis Daging Kambing Kecap :
====================================
1. Cuci dan bersihkan daging kambing, iris tipis melebar daging kambing nya. Sisihkan.
2. Tumis bawang merah, putih hingga aromanya harum. Masukkan cabai merah, hijau, merica, jahe, daging dan tambahkan garam sedikit. Aduk-aduk hingga merata.
3. Tambahkan buncis dan kol ke dalam tumisan, aduk kembali hingga rata, baru masukkan air.
4. Masak sampai air sedikit menyusut dan daging lunak. Masukkan tomat, kaldu dan tambahkan kecap masak hingga matang dan berubah warna.
5. Terakhir tinggal menambahkan daun bawang aduk sebentar hingga merata.
6. Angkat dan hidangkan dengan nasi putih.

Demikian resep tumis kambing kecap yang enak, mudah di sajikan di rumah. Selamat mencobanya semoga pembelajaran membuat resep kali ini berguna.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.38.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tumis Kambing Kecap
4.5/ 5
Oleh