Resep Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Enak

Nasi kebuli merupakan salah satu makanan yang tergolong populer dan mudah di terima lidah orang indonesia pada umumnya memang nasi kebuli kambing ini biasa di peruntukan untuk acara-acara adat pernikahan maupun perayaan keagamaan islam seperti halnya ketika maulid, bahkan ketika lebaran nasi kebuli kambing juga hidangan yang sangat di minati oleh semua orang. di hari raya idul fitri yang akan datang pastinya banyak orang berburu cara membuat kebuli kambing yang enak sebagai sajian bersama kumpul keluarga di rumah, selain nasi kebuli biasanya banyak juga orang yang resep gulai kambing enak ataupun gulai ayam bahkan opor ayam juga terasa cocok di hidangkan ketika lebaran tiba. tak jarang juga ada yang tidak menyukai nasi kebuli ini namun kalau di hitung tentu jauh lebih banyak yang suka ketimbang tidaknya baik dari kalangan anak kecil sampai orang dewasa pun pasti pada suka memakan kuliner nasi kebuli kambing yang begitu lezat ini.

Untuk kesempatan ini pastinya akan menyenangkan sekali membuat hidangan dari olahan daging kambing namun yang akan dipelajari bersama di jawa resep hari yang cerah ini adalah membuat nasi kebuli kambing yang mudah, enak bahkan praktis sekali dalam proses membuatnya bahannya yang familiar dan memang selain tuk hari lebaran idul fitri sajian dari kambing juga populer sekali di indonesia ketika hari raya kurban karena olahan kambing dapat di masak aneka makanan yang begitu enak dengan bumbu ciri khas indonesia asli seperti halnya resep tongseng kambing yang enak. selain dari olahan kambing juga ada olahan ayam dengan bumbu rempah khas indonesia yang tak kalah lezatnya yaitu resep membuat ayam kecap enak. sedangkan memang mencari nasi kebuli yang enak di kota anda bisa di bilang sedikit yang menjualnya biasanya di jual di daerah kampung arab atau tempat di mana kebanyakan orang keturunan arab tinggal nah namun jika anda mengetahui resepnya tentu tak perlu susah-susah mencari penjual nasi kebuli yang enak, bagaimana tertarik untuk buat nasi kebuli edisi jawa resep kali ini? silahkan di coba bersama-sama.

Resep Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Enak
Resep nasi kebuli kambing

=========================
Bahan Nasi Kebuli Kambing :
=========================
175 gram daging kambingsegar
1/2 kg beras
1/4 liter air
300 ml santan
4 siung bawang putih
6 butir bawang merah
2 sendok makan margarin
3 cm kayu manis
2 buah cengkeh
2 cm jahe
1 sendok makan bawang goreng
mentimun secukupnya
garam secukupnya
merica bubuk secukupnya
ketumbar secukupnya

==============================
Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing :
==============================
1. Siapkan seluruh bahannya dalam satu tempat meja atau semacamnya kemudian ambil bumbu seperti bawang putih, bawang merah beserta juga ketumbar dan mericanya. campurkan jadi satu.
2. Haluskan pakai ulekan maupun blender kemudian bisa di sisihkan dahulu lalu ambil dan bersihkan daging kambingnya sampai bersih dengan cara di cuci, potong daging nya kecil ukuran bisa di sesuaikan kemudian sisihkan dahulu.
3. Panaskan margarin menggunakan api sedang dan langsung tumis saja bumbu yang sudah di haluskan tadi bersamaan dengan kayu manis dan cengkehnya campur aduk dan biarkan sampai nampak layu.
4. Masukkan potongan kambing dan masak hingga dagingnya kaku lalu tuangkan air matang dan masak hingga dagingnya empuk dan biarkan airnya mengering. jika belum lunak tambahkan airnya lagi. sisihkan.
5. Kukus beras seperti menanak nasi pada umumnya selama 20 menitan kemudian tuangkan santan ke dalam nya jerang menggunakan api kecil saja sambil di aduk-aduk terus.
6. Masukkan tumisan daging kambing ke dalam panci berisi nasi aduk sampai tercampur rata dengan nasinya.
7. Kukus kembali hingga matang kurang lebih 30 menitan, siapkan sebuah piring saji dan hidangankan bersamaan dengan bawang goreng dan mentimun.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.22.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Enak
4.5/ 5
Oleh